Gempa berkekuatan 7.3 skala Richter Guncang Pulau Jawa

Gempa berkekuatan 7,3 skala Richter yang berpusat di sekitar perairan (laut selatan) Tasikmalaya terjadi pada Rabu sore 02/09/09 pukul 15.00. Gempa menyebabkan roboh dan rusak beberapa rumah yang tersebar di 63 desa di Kabupaten Cilacap. Di Cilacap sebanyak 504 bangunan roboh/ rusak berat, dan 739 bangunan retak-retak/ rusak ringan.


Sementara itu di Kabupaten Sukabumi, tercatat sebanyak 1.656 unit rumah roboh/rusak berat dan 2.594 unit rumah rusak ringan. Korban akibat gempa sampai saat ini dilaporkan sudah mencapai 46 orang meninggal dunia, puluhan lainnya luka-luka dan hilang.

rumah hancur akibat gempaRumah warga garut yang hancur karena gempa(kompas.com)


Getaran gempa dirasakan hampir di semua pulau jawa, khususnya Jawa Barat dan Jawa Tengah. Bahkan getaran dirasakan di daerah jakarta, saya sendiri merasakan gempa kemaren di daerah Tanjung priuk, Jakarta Utara selama sekitar 30 detik. Getaran itu cukup membuat panik karyawan perkantoran yang bekerja digedung-gedung bertingkat di Yos Sudarso yang berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Sekali lagi terjadi bencana menimpa negeri ini, apakah ini cobaan atau teguran? kita tidak tau semua rahasia illahi. Kepada sobat-sobat mari kita bersatu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,apalagi saat ini bulan Ramadhan bulan yang penuh rahmat dimana semua amal kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya. Dan marilah kita intropeksi diri, mengapa alam ini semakin tidak bersahabat dengan manusia? ,jadikan bencana ini sebagai pelajaran berharga agar kita bersatu membantu sanak saudara yang tertimpa bencana.


5 komentar:

dj_altha@yahoo.co.id said...

Pertamaxx

Salam kenal,
Mudahan doa kamu terkabul!.Agar sanak saudara kita terbantu...!
Amiiin!

Abi said...

Begitu tidak terduganya gempa kemarin, manusia benar-benar tidak berdaya, dan kemarin adalah bukti nyata akan itu

adedosol said...

Salam knal jg Ahmad EL habash, smoga doa kita dikabulkan aminnnnnnn.

Baru digoyang gitu ja dah ktakutan Bi, Naudzubillah smoga kita terhindar dari bencana

Iklan Baris said...

iya, semoga yang terkena gempa bisa lebih sabar dan bersyukur larena masih di beri peringatan dengan sebuah gempa. moga korban yang meninggal mendapat empat yang layak di sisiNYA

Iklan Gratis

hadi said...

Iya, dahsyat sekali ini bro..

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top