Cerita Penipu Di Internet

Cerita Penipu Di Internet.
Diposting saya
sebelumnya,sudah saya tunjukkan email spam yang berisi penipuan. Email email spam terus masuk ke kotak surat saya.Yah memang itulah resiko berinternet,diinternet orang banyak yang menyembunyikan identitas aslinya atau disamarkan.Seperti yang terjadi di Jordania.Ini adalah kisah nyata tentang kebohongan diinternet.

Ceritanya, pada jaman dahulu kala(ga ding jaman skrg :D) ada seorang pria yang suka chatting,pada suatu hari ia menemukan teman chating seorang gadis yg udah kebelet pengin kawin.Keduanya sering berchatting membicarakan apa aja demi mencari kecocokan. Singkat kata singkat cerita aku dan dia jatuh cinta (kaya lagunya siapa ya :D au lupa) Eh ternyata setelah sekian lama berchatting ria, keduanya menemukan kecocokan untuk menjalin api asmara. Apalagi sipria mengaku akan segera bercerai dengan istinya. Singkat cerita lagi (disingkat tapi ga abis2 :D) keduanya sepakat kopdar alias kopi darat di suatu tempat, dengan menyebutkan ciri-ciri warna pakaian,warna kulit,warna rambut,tinggi badan,ukuran BH dll(yg terakhir saya ngarang sendiri :D) seperti yang disepakati di chating.

Akhirnya datang juga eh ketemu juga keduanya, Tapi apa yg terjadi sipria malah ngamuk-ngamuk, dan sigadis marah-marah.Kenapa eh kenapa minuman itu haram,halal malah nyanyi ndangdut?Hei hei Ko gitu seeh Lho kok marah?Ternyata eh ternyata keduanya sudah lama saling kenal. Karena ternyata sipria adalah suami si "gadis", dan si gadis, adalah istrinya sipria.

Tentu saja mencak-mencak karena mereka berdua sebenarnya sudah akan bercerai,tapi malah ketemu dichatting.Itu sebagian kisah dari kebohongan pengguna internet dalam hal identitas sendiri yg kebanyakan disembunyikan atau tidak mau diungkap dipublik.Banyak cerita cerita lain diinternet tentang penipuan.Bagi anda yg suka browsing, maupun chatting di dunia internet pasti sudah sering dpt email spam isinya macem2, seperti menang lotre, dapat warisan, lowongan kerja, kartu kredit dll.

Contoh beberapa "subject" email penipuan yang sering beredar di internet:

- Menang lotre.
- Dapat warisan.
- Kartu Kredit.
- Lowongan kerja.
- Mesin pembuat uang dll.

Modus-modus penipuan di atas juga beragam caranya. Ada Email yang mengabarkan anda menang lotre walaupun anda belum pernah ikut undian Lotto atau sejenisnya, tiba-tiba anda dikirimi email yang menyuruh anda untuk mengklaim hadiah tsb. Nominal hadiahnya gak tanggung-tangung, bisa jutaan dollar.

Ada juga email yg mengabarkan bahwa anda bisa dapat warisan jutaan dolar, kalau mau mengaku sebagai kerabat dari orang terkenal yang sudah wafat di daerah konflik, seperti negara-negara Afrika, menjanjikan imbalan sampai 50 persen.Ada juga email yg mengabarkan bahwa seseorang akan berinvestasi jutaan dolar dinegara anda yang semuanya bertujuan untuk mendapatkan sekedar uang rokok yg kadang tidak sedikit.Seperti email yang sudah saya tunjukan diposting yg lalu.

Pesan saya sikapi dengan bijak semua penawaran yg datang lewat email,periksa dulu identitas pengirim email jika anda tertarik dengan isi penawarannya.


Jadi waspadalah !!(ingat pesan bang Napi :D)



8 komentar:

APIH YAYAN said...

nice posting sob..

Deni Ahmad Jaelani said...

memang selalu ada...yg kaya itu email spam, saya pernah dapat dari nigeria katanya warisan presiden beda bare

Abi said...

Makanya hati2x lah dan suami-istri itu TERLALU! (niru gaya bang Rhoma)

GONDES said...

makasih banyak infonya sobat

adedosol said...

@Apih Yayan,Deni Ahmad Jaelani,Abi,Gondes thank sdh kasih komen,ditunggu komentar berikutnya.

gooddell said...

good

rismaka said...

Tapi keren juga tuh cerita. Ga jadi cerai donk? atau malah cerai langsung? :))

Anonymous said...

nice

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top