KPU Tayangkan Tabulasi Elektronik Malam Ini

KPU akan tayangkan hasil tabulasi elektronik nanti malam.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menayangkan hasil tabulasi elektronik (penghitungan surat suara) dengan menggunakan sistem layanan pesan singkat (SMS), Rabu (8/7) malam nanti. Demikian disampaikan Anggota KPU Andi Nurpati di Kantor KPU, Jakarta.Untuk tabulasi elektronik ini, KPU bekerja sama dengan operator Telkomsel. Nantinya, anggota KPPS di tiap-tiap TPS yang telah teregistrasi nomornya akan mengirimkan secara langsung rekap hasil perolehan suara melalui SMS ke KPU Pusat.

Hasil SMS yang dikirimkan oleh anggota KPPS tersebut akan langsung ditayangkan di Kantor KPU. Namun, sistem ini baru mencakup sekitar 10 persen atau sebanyak 45.000 TPS yang telah teregistrasi dari total jumlah TPS di Indonesia sebanyak 450.129. Jumlah tersebut telah mewakili wilayah NTT, Papua, Sumatera, Kalimantan, dan Jawa.Menurut Andi, diperkirakan berbagai TPS baru mulai melakukan penghitungan suara pukul 13.00. "Akan masuk ke KPU pukul 16.00. Kita usahakan sekitar pukul 18.00-19.00 malam ini ada akses. Itu dibuka untuk pers. Nanti kalau bisa kita masukkan ke website juga," ujarnya.

Kalau berdasarkan hasil "Quick Count" pasangan SBY-Boediono unggul melebihi pasangan Mega-Prabowo dan JK-Wiranto diatas 50%, Tapi "Quick Count" ini di protes oleh kubu Mega-Prabowo karena ditayangkan sebelum pemungutan suara berakhir.Menurut Prabowo "Quick count itu ngawur saja, jelek," saat tiba di kediaman Mega, Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan, Rabu (8/7).Prabowo juga berpandangan, dipublikasikannya hasil survei sebelum ditutupnya waktu pemungutan suara memiliki tujuan tertentu. "Mereka mau pengaruhi rakyat. Kita lihat saja rakyat maunya gimana," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Semoga hasil dari pilpres nanti dapat diterima oleh semua pihak dengan lapang dada.Sumber: Kompas.com.


1 komentar:

adeska said...

semoga saja rakyat Indonesia makin cerdas dalam memilih pemimpinnya. tanpa perlu terpengaruh dgn hasil quick count yg ditayang sebelum akhir pencontrengan di bilik suara.

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top