Menyembunyikan Akun Tertentu diWindows XP

Menyembunyikan nama user/ pengguna di jendela logon Windows XP.
Jika anda memilih menggunakan jendela "Welcome screen" di pengaturan user accounts pada pilihan logon dan logoff pada Windows XP, memang mempermudah ketika login ke akun windows dari pada mengunakan jendela logon klasik(classic logon). Dengan menggunakan jendela "Welcome screen" login ke windows cukup dengan klik nama user dan memasukkan password, berbeda ketika mengunakan classic logon yang harus mengisi nama user dan password windows.

Bila komputer(PC) dipakai rame2, memang lebih baik menggunakan jendela klasik yang mewajibkan user mengetikkan nama dan password windows.Tapi bila tetap menginginkan menggunakan Welcome screen ada baiknya anda menyembunyikan akun penting anda agar orang lain tidak mengetahui nama user apalagi password anda.Untuk menyembunyikan nama pengguna dari daftar logon anda bisa menambahkan string diregistry windows, berikut langkah2nya:

1. Klik Start >Run, ketik: regedit
2. Setelah jendela Registry Editor terbuka, masuk ke :
  • HKEY_LOCAL_MACHINE-SOFTWARE-Microsoft-WindowsNT-CurrentVersion-Winlogon-SpecialAccounts-UserList.
3. Klik kanan dijendela sebelah kanan, Pilih [New] >[DWORD value].

4. Beri nama sesuai nama akun yang ingin disembunyikan.
  • Contohnya jika anda ingin menyembunyikan user bernama "boring!", maka beri nama DWORD value tadi juga dengan nama "boring!".
5. Double klik pada DWORD value tadi lalu masukkan datanya dengan angka 0 (nol) untuk menyembunyikan akun atau angka 1 (satu) jika ingin menampilkan lagi akun tersebut di jendela logon.Setelah itu restart komputer anda.

6. Setelah muncul jendela logon, user yang anda sembunyikan tadi tidak tampak di halaman welcome screen

welcome screenLalu bagaimana anda login ke akun yang disembunyikan tersebut?. Cukup dengan menekan tombol Alt+Ctrl+Del dua kali, maka akan berubah menjadi halaman klasik logon, setelah itu ketik user name dan password dan klik OK untuk login.

classic logonClassic logon juga bisa dipakai jika tidak ada kursor mouse(akibat gangguan pada mouse) pada saat ingin login ke windows, good luck ,semoga bermanfaat.


1 komentar:

Fariskhi said...

Wah.. wah.. hebat nih gan...

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top