Google Update Pagerank- Opelangi Naik 2 Tingkat

Google Update PR lagi. Kaget campur seneng saat melihat PR blog ini naik dari 1 langsung PR 3, karena sebelumnya dapat PR 1 sudah hampir 6 bulan. Google mengupdate PR pada 31 oktober 2009 dan ini merupakan update PR ketiga selama tahun 2009. Sempat kaget karena sebelumnya dengar kabar bahwa google akan menghapus PR blog agar webmaster dan para blogger kembali fokus membangun blog atau websitenya tanpa di campuri dengan jual beli link ataupun paid review.

Beberapa blog yang lain juga saya cek kebanyakan pada naik PRnya, malah blog saya yang lain yang baru berumur 3 bulan dan jarang diupdate dapat PR 1 walaupun ranking alexa masih diatas 2 jutaan. Tentu ini menggembirakan bagi sobat yang PRnya naik dan mungkin juga banyak yang kecewa karena PR turun.

Pagerank identik dengan backlink, yaitu sebanding dengan banyaknya link yang menuju ke blog kita. Namun PR tidak hanya dipengaruhi oleh backlink saja, saya kira masih banyak poin-poin lain yang mempengaruhi naik turunnya PR yang antara lain jual beli link dan paid reviews. Seperti diketahui bahwa google tidak menyukai jual beli link dan paid review, sehingga banyak dari para blogger yang kecewa saat PRnya drop gara-gara bermain text link dan paid review. Padahal patokan utama pemasang link/advertiser menilai suatu blog berdasarkan PR dan atau rank alexa.

Tapi semua tergantung tujuan utama ngblog, kalau memang blog untuk mencari rejeki, ya sah2 saja bermain link dan paid review asal rapi mungkin ga terdeteksi oleh google. Terakhir saya ingin memberi selamat bagi yang PRnya naik dan buat yang belum dapet atau turun PRnya jangan kecewa dulu, masih banyak jalan meraih semua itu dengan ketekunan dan kerja keras yang kuat karena kerja keras adalah energi kita untuk mencapai kesuksesan.

Tetap semangat ngblog dan terus berkarya, wassalam.


7 komentar:

adeska said...

mantaps, kang Adedosol, PR-nya naik lagi. bisa lebih banyak rencana utk maksimalisasi blog nie.
alhamdulillah, nayadreams[dot]blogspot[dot]com yg pengunjungnya sunyi sepi sangat, juga dihadiahi PR oleh mbah Guugel. :)

adedosol said...

Mksh mas Ades dan slamat jg buat blog naya-nya yg very nice dan sdh dpt PR, smoga tambah semangat ngblobnya :D

Anonymous said...

menurut aya mendapatkan Pr itu mudah, tapi mempertahankannya itu susah...keep update.

Anonymous said...

menurut aya mendapatkan Pr itu mudah, tapi mempertahankannya itu susah...keep update.

adedosol said...

bnr mas Qori, tp kadang susah jg dapetnya tp kalo turun malah cepet klo blog ga dijaga mksh

Unknown said...

wih cakap bgt kawan.... selamat atas kenaikan PRy
memang opelangi layak mendapatkan PR3 blognya krenzz abiz.

alhmdulillah uppdate pertama blog elmubarok dikasih PR jg ma om google walau cuma ngasih PR1, mudah-muahan update selanjutnya dapet 3 atau 4.. heheh ngarep..

adedosol said...

Mksh mas El, smoga PRnya cpt nyusul :D

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top