Internet Cepat Yang Murah dan Mudah

Internet cepat murah unlimittedInternet yang cepat dan murah masih menjadi impian pengguna internet. Di Indonesia biaya sambungan internet masih terhitung lebih mahal dibanding negara-negara lain. Kalau di luar negeri sana kita bisa mendapatkan koneksi internet dengan biaya murah dan mudah serta mendapatkan kecepatan yang benar-benar real. Artinya kecepatan yang didapat memang seperti yang tertulis. Tidak seperti di dalam negeri, kebanyakan kecepatan yang ditawarkan operator/Isp adalah kecepatan maksimal dalam kenyataannya koneksi internet masih jauh dari janji isp. Sebagai contoh bila anda berlangganan internet dengan kecepatan up 512/1024 kpbs maka kecepatan akses internet yang didapatkan biasanya lebih rendah dari pada paket yang diambil.

Koneksi internet di Indonesia rata-rata masih dihitung berdasarkan lama koneksi dan quota data yang dipakai pelanggan. Masih jarang yang memberlakukan sambungan internet cepat yang bebas unlimitted dengan harga terjangkau bagi sebagian masyarakat. Biasanya kalau yang cepat dan unlimitted jatuhnya mahal alias berat di ongkos, jarang yang menyediakan akses internet cepat murah dan unlimitted serta mudah di akses oleh lapisan masyarakat di Indonesia.

Meskipun sudah banyak peningkatan layanan internet yang lebih baik oleh beberapa operator penyelenggara internet tapi terkesan masih setengah-setengah dalam menyediakan akses internet murah yang bermutu serta dapat dijangkau rakyat di dalam negeri. Seperti penyediaan paket internet unlimitted dengan batasan quota dan kecepatan, sebagai contoh paket unlimitted dengan kecepatan tinggi tapi dibatasi quota perbulan misal sampai 3 gb, sehingga setelah melampaui quota 3 gb tersebut maka kecepatan akan diturunkan menjadi dibawahnya kecepatan internet pada waktu semula.

Sepertinya layanan internet cepat dan murah serta internet unlimitted apalagi koneksi internet gratis masih dalam angan-angan kita. Semua perlu kesungguhan dari pemerintah sebagai penyelenggara yang mengatur kebijaksanaan teknologi informasi di Indonesia. Yang paling penting adalah tersedianya fasilitas internet yang memadai sehingga mempermudah masyarakat untuk mengakses internet dari manapun tanpa terbentur oleh sarana yang minim seperti tidak tersedianya area hotspot/wifi, sinyal 3g, maupun internet dengan kabel.

Semoga saja tarif internet bisa ditekan dengan kualitas yang lebih baik lagi yang masih jadi dambaan pengguna/netter di Indonesia.


2 komentar:

Hendra Site @ Hendra-Site.Com said...

Bener sekali mas ade, koneksi internet di dalam negeri memang masih sangat jauh dari harapan kita semua. disni saya rasa walaupun biaya yang akan kita keluarkan mahal tapi jika fasilitas atau kecepatan memang sebanding saya rasa gak ada masalah...
btw, tolong pasang link saya juga di sidebar yach mas, slnya link mas juga udah saya pasang silakan di cek...:)

adedosol said...

@Hendra, bnr bgt yg ada mahal tp lambat plus putus2, kadang kurang nyaman ajah
Link mas hen sdh sy pasang jg ,mksh

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top