65 Orang Tewas Tertimpa Atap Bangunan Saat Pesta Pernikahan

Malang benar nasib orang-orang di desa Warchi, Distrik Jalga, di Provinsi Baghlan, Afghanistan pada hari rabu(27/10) saat berlangsung pesta pernikahan tertimpa atap bangunan yang tiba-tiba saja ambruk dan menimpa para tamu yang sedang berpesta. Beruntung, sepasang mempelai penganten yang menggelar pesta itu berhasil selamat. Sebanyak 65 orang tewas dalam peristiwa runtuhnya atap sebuah bangunan yang digunakan untuk pesta pernikahan tersebut.

Bangunan 2 lantai diduga tidak mampu menahan beban para tamu yang penuh dilantai atas sehingga lantai ambruk dan mengenai orang yang berada dilantai bawah. Sebagian korban tewas adalah wanita dan anak anak yang berada dilantai bawah. Sesuai tradisi di Afghanistan, tamu perempuan dan laki-laki dijamu di dua tempat berbeda. Kejadian ini masih diselidiki aparat kepolisian Afghanistan.

Letak Desa Warchi yang terpencil pun membuat tim penyelamat terlambat tiba di lokasi kejadian. Karena itu, jumlah korban yang tewas cukup banyak. Proses evakuasi terhambat infrastruktur. Tidak ada akses jalan yang langsung menuju ke tempat kejadian. Karena itu, perjalanan ke sana membutuhkan waktu yang cukup panjang. Niat mau bersenang-senang pesta malah apes tertimpa atap bangunan, sungguh tragis dan mengenaskan.


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top