IdblogNetwork The Best Startup Local

Apakah anda seorang blogger sejati, atau blogger setengah hati, anda suka menulis, membuat artikel, suka baca tulisan blogger atau anda sedang belajar ngblog?. Kalau memang begitu rugi kalau anda tidak ikut acara Event Blogilicious - RoadBlog yang akan menghadirkan 2 hari seminar + semi workshop , menyajikan Topik seputar Blogging seperti topik: Etika Blogging, Blogpreneur, Mobile Blogging, Social Media, SEO / Optimasi, Blog Monetizing, Tips Blogging.


Acara ini diprakarsai oleh idblognetwork.com yaitu jaringan media penghubung blogger indonesia dengan advertiser/brand corporate. Idblognetwork atau biasa disingkat IBN baru didirikan tahun 2010 yang lalu dan cepat berkembang bahkan sudah mendapatkan penghargaan sebagai The Best Startup Local dan The Best CEO in 2010 melalui dailysocial.net dan tentukan.com.

Dengan misi untuk mensosialisasikan pengetahuan tentang Blogging, melatih blogger untuk lebih handal dalam Penulisan Artikel dan yang paling menarik adalah memanfaat blog sebagai lahan bisnisatau istilah kerennya blog monetizing.

Blogilicious - RoadBlog yang menghadirkan 2 hari seminar + semi workshop ini sudah diadakan di 5 kota besar yaitu di Surabaya (14-15 may 2011), Makassar (21-22 may 2011), Medan ( 28-29 may 2011), Palembang (04-05 juni 2011), Jogjakarta (11-12 juni 2011). Kemudian segera menyusul di kota kembang Bandung (18-19 juni 2011) dan Jakarta pada tanggal 25-26 juni 2011.

Saya sendiri masih menunggu Blogilicious Jakarta 25-26 juni nanti. Tujuan utama ikut Blogilicious ini kita akan bertambah ilmu dan pengetahuan ngblog dan yang pasti kita akan bersosialisasi dan bertemu langsung dengan pendiri IBN seperti mas Kukuh TW sebagai founder dari kumpulblogger.com sebuah perusahaan periklanan lewat blog yang cukup terkenal.

Sebagai informasi IBN didirikan oleh orang2 yang professional dibidang advertising atau periklanan. Tidak tanggung-tanggung yang menjadi pemasang iklan di IBN adalah brand terkenal seperti Nokia, Indosat, Telkomsel, XL, Telkom Flexi dan vendor ternama lainnya.

IBN mampu menghadirkan warna tersendiri bagi dunia blogging di Indonesia. Melalui IBN, blogger akan mendapatkan beberapa campaign iklan dari advertiser ternama sesuai dengan kualitas blog dan jumlah job yang tersedia di IBN. Beberapa type iklan yang tersedia antara lain CPC/ppc (Cost per click), PPP (Pay per post), dan PPT atu pay per tweet untuk blogger yang punya follower twitter banyak.

Dengan harga iklan yang relatif diatas rata-rata dibanding penyedia ppc lain, membuat banyak blogger yang bergabung menjadi anggota. Tercatat sudah 4 ribu lebih yang sudah terdaftar sebagai member dan yang sedang dalam proses review atau menunggu approve ada 4700 blog lebih. Jadi jika anda seorang blogger atau tertarik ingin ngblog apalagi kalau mau menjadikan blog sebagai lahan mencari duit, segera gabung di idblognetwork.com lalu ikutan Blogilicious untuk menimba ilmu disana.


2 komentar:

Skydrugz said...

semoga menang kontes...

bnk banget yg ikut kontes ini

Adedosol said...

@Skydrug, Ini bukan artikel kontes, sekedar sharing ajah, trims :D

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top