Google Deindex Domain Gratis Co.cc

Google Panda deindex semua domain gratis co.cc termasuk domain induknya co.cc. Berita ini saya dapatkan dari forum dan facebook, dan ketika mencoba mengetikkan site:co.cc di google pencarian tidak menampilkan hasil apapun. Setelah Ezine ditendang oleh panda, kini giliran co.cc tidak diindex sama sekali sehingga semua domain itu tak berbekas di pencarian google. Alhasil hal ini banyak yang membuat kekawatiran sejumlah blogger yang mengandalkan domain tersebut untuk mendatangkan traffic.

Anehnya hal ini terjadi setelah Google update pagerank 27 juni lalu. Banyak dari domain co.cc itu juga yang pageranknya naik atau setidaknya memiliki PR. Namun buat apa pagerank kalau traffic dari google tidak ada. Percuma pagerank tinggi tapi tidak diindex google, karena pasti blog miskin traffic. Kecuali situs sekelas facebook atau twitter, tidak diindex google juga tetep rame karena pengunjung sudah hafal dan banyak yang lebih mengenal facebook atau twitter dari pada google.

Di forum-forum banyak blogger yang merasa kecewa bahkan tidak sedikit yang memaki panda karena sudah deindex domain co.cc. Bayangkan ada blogger yang punya 100 blog lebih dengan domain co.cc, yang digunakan untuk bisnis adsense, jual link, paid review terus tiba-tiba traffic anjlok jadi 0. Penurunan traffic sudah pasti terjadi kalau domain deindex karena google sama sekali tidak mengirimkan pengujung ke sana.

Mungkin google sudah gerah dengan domain co.cc karena banyak dipakai untuk Spam blog. Seperti untuk blog dummy, agc, situs MFA, maupun untuk sampah backlink. Atau mungkin google ingin agar blogger pada beralih ke blogspot yang lebih aman walaupun bisa juga blog dihapus oleh blogger tanpa pemberitahuan.

Sebagian teman blogger sudah pada gulung tikar domain co.cc karena belum bisa dipastikan sampai kapan google akan men-deindex-an domain co.cc. Kita hanya berharap google mau berbaik hati mengembalikan index yang dihapus agar sobat blogger terutama yang menggunakan domain co.cc dapat terus ngblog. Tentunya kita juga mesti tau diri jika memakai fasilitas gratis mungkin saja suatu saat akan diambil pemiliknya.

Sebenarnya memakai domain co.cc memang banyak berisiko, tang paling parah ya deindex ini. Kekawatiran yang lain adalah diambil alihnya domain co.cc oleh yang empunya domain yaitu pihak co.cc sendiri. Sudah banyak yang mengalami domain diambil alih dengan alasan melanggar TOS padahal traffic blog sudah kencang. Akhirnya sia-sia semua optimasi yang sudah dilakukan.

Yang paling aman sih memang punya domain dan hosting sendiri. Kita bebas optimasi dan tidak takut domain diambil alih kecuali anda tidak membayar biaya domain dan hosting :D. Semoga tetep semangat ngblog.


2 komentar:

Faris Arifiansyah said...

Pantesan waktu search di google blog-ku jadi ga ada. Padahal dulu ada..

tas branded said...

tapi gak juga sih, coba deh buka google.co.id trus masukkan keyword grosir tas wanita. Situs www.instyle.co.cc ada di halaman 2 urutan 9. Saya rasa dia pake jasa SEO, backlinknya cuma 136 dari satu situs pula, cek aja pake backlinkwatch.

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top