Kunci berbisnis online

Ada berapa cara yang bisa anda lakukan agar bisnis internet menjadi lancar dan menghasilkan untuk anda,yaitu:

a. Membuat Website

Website itu seperti toko di dunia nyata, jika anda menjual sesuatu tetapi tidak mempunyai toko, bagaimana customer dapat menemukan anda.Ini adalah sangat penting untuk mempunyai website untuk bisnis anda. Sebenarnya tidak begitu sulit untuk membuat suatu website, andatidak perlu menyewa seorang web designer untuk membuat website, anda cukup belajar sendiri atau membeli paket/script jadi.

b. Pengaruh Kata -kata yang Menjual

Jika anda membuat suatu website, anda harus mengisi website sesuai dengan isi bisnis anda, jangan gunakan kata -kata yang bertele -tele, memaksa, tidak sopan, dll. Kata-kata yang padat, singkat dan mengena lebih disukai oleh banyak orang.

c. Buat Website Anda Interaktif

Anda harus membuat website anda interaktif dan dinamis.Maksudnya interaktif dan dinamis adalah dengan memberikan sarana untuk komunikasi antara anda dengan calon customer, seperti memberikan guestbook, form email, chatting, dll…

Kemudahan yang anda berikan tersebut akan menyebabkan mereka lebih tertarik dan akan lebih mendekatkan anda dengan mereka.

d. Kelola Website Anda dengan Baik

Ini adalah hal yang paling penting untuk anda lakukan, yaitu mengelola web anda dengan baik.Yaitu dengan menyisakan sedikit waktu anda untuk menjawab email, pertanyaan yang diajukan calon pembeli anda dengan secepat dan dengan ringkas namun jelas. Usahakan anda tidak terlalu lama untuk membalas email yang masuk ke mailbox anda. Saya sarankan tidak lebih dari 3x24 jam setelah email mereka masuk.Pastikan bahwa mereka (klien) melihat bahwa anda sangat memperhatikan mereka dan melayani mereka dengan baik

e. Follow Up Mereka

Jika anda melihat bahwa mereka mulai tertarik dengan produk anda, jangan lupa untuk memFollow Up mereka.Ini berfungsi untuk membina hubungan antara anda dan klien, perlihatkan bahwa anda memperhatikan mereka dengan memberikan kabar secara berkala, sehingga jika anda mempunyai bisnis baru lagi, mereka terus akan mengikuti anda dan membeli produk -produk anda berikutnya ..

Karena bisnis yang kita tawarkan lewat sarana online, maka kita harus bisa memanfaatkan sarana email untuk memfollow up.Tanya testimonial mereka terhadap produk anda?, minta komentar mereka untuk menimbulkan perasaan kedekatan anda dengan mereka.Biasanya jika anda melakukan ini, mereka akan sangat merasa dihargai oleh anda dan meraka akan segera membeli produk anda… Ini juga akan lebih berguna untuk bisnis anda dalam jangka waktu yang lebih panjang.



f. Promosikan Website Anda

  • Tata Cara Promosi

Jika anda mempunyai website yang bagus, dengan isi yang lengkap dan menarik, tetapi anda tidak pernah mempromosikannya, itu percuma saja… Bagaimana mereka bisa tahu keberadaan anda..berikut cara promosi website

  • Promosi dengan IklanBaris online

Ada banyak iklanbaris online yang dapat anda kunjungi dan anda

manfaatkan untuk sarana promosi anda. Berikut beberapa daftar iklanbaris

online yang dapat anda manfaatkan…berikut daftar situs iklan baris:


Iklan.com

Iklanbandung.com

Iklanaja.com

Indoiklan.com

Iklanbaris.co.id

Iklanbaris.com

Iklanmini.com dll.

Untuk lebih cepat dan efektif dalam memasang iklanbaris keiklan-iklan diatas, anda bisa memanfaatkan software yang dapat digunakan untukmemasang puluhan iklan baris secara langsung dengan sekali klik.Software bisa anda download disini.Dengan software tersebut anda bisa memasang iklan ke sekitar 280 website iklan baris.

  • Promosi/daftarkan ke website search engine

Untuk mempromosikan bisnis anda ke search engine, anda pertama harus

membuat URL Redirect untuk situs anda..

Misalnya URL Redirect anda www.uangganda.com

anda masuk ke search engine nasional/Internasional, lalu cari link, tambah

situs/ tambah url /add url/submit your site/ dll, lalu isi judul dan deskripsi

website anda dan url (redirect)..

Dan dalam waktu yang singkat situs anda akan berada dalam database

mereka, sehingga jika orang mencari maka situs anda akan ditemukan dan

anda mendapat member baru.

Daftar Search Engine Nasional:

-www.SearchIndonesia.Com
-www.Catcha.co.id

Daftar Search Engine Internasional:

-http://www.google.com
-http://www.yahoo.com
-http://www.excite.com
-http://www.altavista.com
-dll.

Pasang situs anda keSearch Engine maka situs anda akan selalu ada dan selalu dikunjungi seumur hidup anda..

Dalam mempromosikan bisnis anda, yang anda butuhkan adalah kesabaran dan konsisten dengan apa yang anda lakukan, jika itu anda lakukan, maka kesuksesan akan anda dapatkan.selamat berjuang semoga sukses.



0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top