Cara Mendapatkan Traffic ke Website

Salah satu aspek terpenting dalam kegiatan bisnis internet adalah aspek promosi. Sebagus apapun kualitas produk anda, ataupun semenarik apapun website anda, tetapi hal itu tidak akan berarti jika tidak ada pengunjung ke website anda.Oleh karena itu dibutuhkan banyak pengunjung ke website anda agar konten atau produk yang anda tawarkan bisa dilihat banyak orang yang berkunjung kewebsite anda.

Cara tercepat untuk mendatangkan traffic masuk ke website anda,yaitu:

1. Google Adwords.

google adword

Atau yang seringkali disebut sebagai iklan PPC (Pay Per Click). Yaitu anda membayar kepada Google untuk setiap klik yang masuk ke website anda melalui iklan website yang oleh Google dipasang pada halaman search engine mereka.Dan iklan yang menuju ke website anda akan ditempatkan di sisi paling kanan halaman index oleh Google di tiap halaman pencarian dengan keyword yang anda inginkan. simpel dan efektif!

Meskipun anda harus mengeluarkan biaya untuk kegiatan promosi ini, tetapi cara ini memang sangatlah efektif, terutama untuk mendapatkan pengunjung dari search engine. Dan Google adalah pilihan yang sangat tepat untuk mulai bermain dalam cara promosi seperti ini. Mudah saja, siapa sih yang netter yang tidak kenal atau tidak pernah menggunakan Google?

Dan cara ini cukup membantu anda untuk mulai membangun image bisnis anda. Jika anda pemain baru dalam bisnis internet maka saya sangat menganjurkan cara ini. Cara ini efektif dalam mendatangkan pengunjung ke website anda.Kunjungi adwords.google.com untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap.

2. Joint Ventures.

  • Cara ini anda lakukan dengan menghubungi webmaster-webmaster dari website-website yang mempunyai traffic pengunjung yang tinggi. Mintalah kepada mereka untuk melakukan kerjasama seperti pertukaran link dan seringkali cara ini disebut sebagai Joint Ventures. Yaitu anda mempunyai rekan bisnis yang juga mempunyai website tetapi bisnis anda dan rekan anda tersebut tidak saling bersaing.Dengan joint ventures anda bisa melakukan banyak sekali kerjasama bisnis dengan rekan bisnis anda tersebut, dan salah satunya yang cukup penting adalah pertukaran link yang akan memberikan traffic segar ke dalam website anda. Semakin banyak rekan bisnis yang memasang link masuk ke website anda, maka anda akan BENAR-BENAR panen traffic segar dalam jumlah yang cukup banyak untuk membuat website anda selalu dikunjungi orang-orang.
  • Search engine seperti Google ataupun Yahoo sangat suka dengan tipe-tipe website yang populer, dan mereka mengukur kepopuleran sebuah website dengan menghitung berapa banyak link masuk dari website milik orang lain yang masuk ke website anda. Mudahnya, semakin banyak link yang masuk dari website lain ke dalam website anda, maka semakin populer website anda dan akibatnya traffic website anda akan meledak!.
  • Anda juga bisa membeli atau menyewa traffic dari website yang menyewakan link dari website yang sudah mempunyai traffic pengunjung yang banyak. Cara ini sebenarnya sangatlah efektif dan anda tidak butuh waktu yang lama, tetapi masalahnya adalah anda harus membayar dengan dollar karena belum ada penyedia jasa seperti ini yang berkualitas di Indonesia.

3. Buat konten yang menarik!


  • Jika anda ingin mendapatkan traffic yang berlimpah ke website anda,caranya berikan hal-hal gratis untuk pengunjung website anda. Berikan ebook gratis, artikel gratis, newsletter gratis ataupun ecourse gratis. Berikan mereka alasan yang kuat untuk kembali mengunjungi website anda. Sediakan isi website atau content yang menarik.
  • Tetapi dengan imbal balik mereka harus memberikan alamat email mereka kepada anda. Nah...email inilah yang harus anda gunakan untuk selalu melakukan Follow up dengan pengunjung anda tersebut.Buatlah mereka tertarik pada isi/Content dari website anda. Jika mereka sudah tertarik, maka mereka akan dengan senang hati kembali lagi mengunjungi website anda. Dan inilah yang akan menjadi harta terbesar anda dalam bisnis internet ataupun internet marketing, yaitu mailing list atau daftar email anda. Inilah harta terbesar yang terpenting dalam bisnis ini. Jadi dapatkan email dari pengunjung anda sebisanya, jangan membiarkan mereka keluar dari website anda tanpa mendapatkan email mereka.
  • Ada satu lagi cara yang sebenarnya juga sangatlah efektif dalam promosii website, yaitu MLM.Bukannya Multi Level Marketing, tetapi adalah Mulut Lewat Mulut. Ini adalah cara yang terefektif, termurah dalam promosi website. Caranya mudah saja, anda harus bergabung dengan komunitas internet seperti mailing list, ataupun seperti YahooGroups. Dan aktiflah di website tersebut. Dan ketika anda ingin mempromosikan website anda, maka inilah tempat yang seharusnya anda coba terlebih dahulu.

Sebarkan berita tentang website anda di mailing list ataupunYahooGroups Dan lihatlah bagaimana cepatnya penyebaran berita tentang website anda tersebut di mailing list. Anda tidak akan percaya begitu cepatnya penyebaran berita tersebut.Buatlah mereka tertarik pada isi/Content dari website anda. Jika mereka sudah tertarik, maka mereka akan dengan senang hati kembali lagi mengunjungi website anda.

Inilah yang akan menjadi harta terbesar anda dalam bisnis internet ataupun internet marketing, yaitu mailing list atau daftar email anda. Inilah harta terbesar yang terpenting dalam bisnis ini. Jadi dapatkan email dari pengunjung anda sebisanya, jangan membiarkan mereka keluar dari website anda tanpa mendapatkan email mereka tersebut.




17 komentar:

Penjelajah Dunia Maya said...

mas saya heran dech mas...alexa ranknya sama blog saya 2juataan,tapi kok traffic nya banyak blog ini ya...salam kenal

adedosol said...

@mas rohmad basuki, kadang alexa tidak menunjukan data yg akurat tentang traffic blog.solusinya coba pasang alexa toolbar(sparkly)bisa didownload di |www.alexa.com/toolbar,kemudian setting blog anda menjadi homepage dibrowser yang anda gunakan.thank kunjungannya.

sofyan said...

mas saya mw nnya,kok alexa blog sya no data y..pdhl site link_y 430 truz sya dah coba copy smua widget alexa_y tp hsl nya sma z..tlg ksh solusi mas

adedosol said...

@Sofyan,mungkin krn blognya msh baru,atau baru didaftarin ke alexa,coba klaim blognya dg cara registrasi lalu pasang meta tag yg diberikan oleh alexa,,smoga bs membantu..

tokotapidshare said...

terimakasih juragan infonya :)

sigit said...

Mantap banget tipsnya.....thanks....

teguh said...

mantap aja dah jempolnya saya masih 7 jutaan

The Beauty Of Tattoo Art said...

makasih banyak atas informasi nya saya masih newbie neh jd masih cari2 artikel buat tambah pengetahuan...

alfan said...

mantap banget dah..... i like it. skalian tukar link ya buat nambah traffic

adedosol said...

@Alfan
Silahkan pasang link blog ini lalu konfirmasi lg yah

heru said...

Thank you infonya bos....

ourblog said...

very interesting my friend traffic link sure very importance

Unknown said...

siip deh mas : )

pulsa elektrik murah said...

googgle adwords merupakan cara yang paling efektif dlam mendatangkan pengunjung,hanya mungkin faktor biaya yng menjadikan blogger cukup enggan mengunakan cara ini

Eko purwanto said...

wah ok bro terimakasih

pulsa elektrik said...

menurut hemat saya.menulis konten yang menarik dgn kata kunci yang banyak pencarinya memang cara terbaik dan gratis tentunya dalam mendatangkan traffic

manfaat jintan hitam said...

google adwords emang cara paling cepat dalam mendapatkan traffic, cuma sayangnya kgk gratis

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top