Hati Hati Email Penipuan Diinternet

Hati Hati Email Penipuan Diinternet.
Akhir akhir ini saya sering mendapat kiriman email dari seluruh penjuru dunia alias spam yang ga jelas.Entah mungkin karena sering ikut-ikut program ga jelas yang mengharuskan memasukkan alamat email atau mungkin dari virus komputer yang mengintip address book saya.

Spam ini sudah dalam tingkat yang mengganggu bgt,karena menyita waktu dan tenaga serta biaya untuk mendownload,membuka dan membacanya.Pada awalnya
saya ga terlalu perduli sama email spam itu karena toh bisa saya hapus kapan aja,tapi lama kelamaan bukannya berkurang malah semakin bertambah yang isinya mulai dari penawaran produk sampai penipuan.
Banyak Email yang masuk isinya menceritakan bahwa pengirim email mendapatkan warisan dari orang tua atau kerabatnya yang punya perusahaan.Tak tanggung tanggung disebutkan jumlahnya ada yg mencapai $7 juta dolar,wah kalo dirupiahin brp ya?hitung sendiri ya.berikut ini salah satu isi emailnya:

Good day,

My name is Roseline Aka from Ivory coast. I am the only daughter of Mr & Mrs Richard Aka, I want you to help me and my younger brother invest in your country. I lost my mother at the age of 10, My father was poisoned to death during the war here in Cote D'Ivoire. Before the death of my late father he deposited the sum of 7million dollars in a private security company here in Abidjan - Ivory Coast, of which I am the beneficiary. But due to the political problem here and the reason behind my parents death; I will not wish to invest here, So I want you to assist me transfer this fund to your country for investment purpose since the law of your country demands that I get a partner for the investment.

As for your kind assistance, I am willing to offer you 22% of the total fund.

Contact me back if you are interested so that I will give detail you on the procedures already put in place to transport the box that contain the fund directly to your location.

Best Regards,

Roseline Aka.



Dalam email email yang saya terima sipengirim ingin berinvestasi dinegara kita.Ada yang meminta kita untuk membantu menyediakan pengacara untuk mencairkan warisan tersebut dengan janji kita akan mendapat sebagian sebagian dari total warisan yang didapatkan sipengirim email.Ada yang mengirim email bahwa anda menang suatu lotre atau undian.Anda akan diminta menghubungi sipengirim email.

Nah disini penipuannya,kalo sampai menghubungi anda akan diminta datang kenegaranya,Pasti anda akan menolaknya kan?kalo anda tidak bisa datang sipengirim email akan meminta anda mengirimkan sejumlah uang dengan alasan untuk membayar pengacara yang akan mencairkan dana warisan dengan iming-iming janji anda akan mendapatkan beberapa bagian dari warisannya.Bermacam-macam alasan sipengirim untuk hanya mendapatkan uang kopi yang jumlahnya kadang tidak sedikit dengan janji-janji manis.Tentu aja anda harus berhati-hati karena bukan tidak mungkin email-email spam yang masuk ke inbox anda berasal dari para penipu yang hanya ingin mendapatkan uang anda.

Saran saya jangan cepat percaya terhadap semua penawaran di email maupun disuatu website.Kalo anda tertarik terhadap suatu penawaran produk atau bisnis sebaiknya periksa dulu siapa pengirim email atau websitenya apakah punya identitas dan alamat yang jelas.Sebelum semuanya terlanjur,kecuali terlanjur cinta(kaya sinetron aza :D).


Jadi Waspadalah !!! (ingat pesen bang napi :D).



5 komentar:

wiyono said...

selamat malam...
isi postingan blog mu akan menjadi infromasi yang diburu oleh para blogger lain dan akan menjadi inspirasi baru bagi blogger pemula seperti saya lanjutkan, aktifitas dan kreatifitas mu sampai titik darah penghabisan, kami yakin kamu bisa
salam kenal dari blogger pemula, sangat tersanjung sekali jika sobat berkenan berkunjung ke blog ku meskipun sederhana tuk memberikan komentar dan Follower.ok

adedosol said...

@wiyono thank komentarnya

Abi said...

:))lucu memang kalao baca2x begitu, umumnya sipengirim keluarga kaya yg sedang berhadapan dengan pemerintah jahat yang menyekap uang warisan, sehingga memerlukan bantuan kita...saya kalao lagi iseng saya baca sampai habis, biasanya mereka berasal dari Afrika

Kado spesial said...

kenapa email spam kayak begitu bisa kompak dalam mengambil tema padahal si pengirim berasal dari negara yang berbeda-beda. Apa tidak ada tema lain ya?

hidayah said...

info yang bermanfaat...
silahkan mampir di blogku yang jelek...

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top