Akhirnya di Facebook Bisa Gunakan "Username"

facebookFacebook meluncurkan penggunaan "username" sebagai alamat profil pengguna. Facebook akhirnya merilis nama pengguna (username) bagi anggotanya agar lebih mempermudah mengundang dan membagi profil pengguna dari pada memakai alamat email yang terdaftar di facebook.Keputusan ini di keluarkan dari bulan juni, dan mulai sekarang anda pengguna facebook dapat memilih username yang akan menjadi alamat facebook anda sendiri. Username ini juga digunakan untuk mempermudah mencari orang di facebook, sebagai contoh username facebook saya adalah dosol, maka alamat webnya menjadi:

http://www.facebook.com/dosol.

Tentu ini lebih mudah dihafal dari pada sebelumnya seperti ini: http://www.facebook.com/p.php?i=1327162356&k=Z5FTXZPZQW3FUCCHRJ52TUU&r ,
tentu saja alamat pertama lebih gampang apalagi jika ada yang bertanya alamat facebook saya, jadi lebih simpel seperti twitter yang memakai username.


Facebook sendiri menyatakan pengguna akan tetap memiliki pengaturan "privasi" yang sama seperti ketika masih menggunakan nama profil atau email. Situs jejaring sosial itu mengatakan "Kami berencana untuk menawarkan kepada pengguna facebook untuk membuatnya lebih mudah bagi orang lain untuk menemukan dan terhubung dengan anda.

Ketika teman-teman anda, anggota keluarga atau teman kerja ingin mengunjungi halaman profil anda di facebook, mereka dapat memasukkan "nama pengguna"/ username anda sebagai bagian dari URL dalam browser mereka.Dengan cara ini akan banyak orang yang mudah mengingat "cara untuk menemukan" anda."Kami berharap dapat menawarkan lebih banyak "cara" (jalan) untuk pengguna facebook di masa mendatang. Alamat URL facebook baru anda seperti tujuan atau rumah pribadi anda di website."


Bagi anda yang belum memilih username, segeralah membuatnya sebelum "username" yang anda inginkan digunakan orang lain, dan ini akan mempermudahkan membagi profil facebook anda kepada orang lain dari pada harus membagi alamat email yang terdaftar di facebook.


2 komentar:

adeska said...

Facebook emang mengasyikkan, ternyata. secara saya baru dikursus isteri yg sudah lebih banyak pengalamannya dgn facebook ketimbang saya.
thanks for sharing.

Adedosol said...

To.adeska..bnr skl mas, kyknya cewek lbh tau soal facebook.jgn lp blk lg kesini

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top