Berkenalan dengan Alexa dan Memasang Widgetnya

alexaBagaimana memasang widget alexa?. Alexa adalah situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. Alexa Internet, Inc. demikian nama perusahaannya berbasis di California didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat. Seperti Google Page Rank (PR), alexa digunakan sebagai tolok ukur banyaknya kunjungan ke web atau blog dengan menampilkan nilai atau rank, semakin banyak kunjungan ke blog maka semakin bagus nilai alexa rank.

Alexa sangat berguna bagi anda yang ingin mengetahui sampai sejauh mana blog atau webnya dikenal atau seberapa sering suatu blog dikunjungi.Apalagi jika anda berniat menjadikan blog untuk mencari "duit" (monetize blog) alexa mungkin penting untuk dipasang diblog sebagai pengukur dan informasi untuk pengunjung. Walaupun tidak ada hubungannya dengan google page rank, karena meskipun rank alexa bagus belum tentu memiliki PR yang tinggi tetapi mungkin bisa menjadi kepuasan untuk sebagian blogger. Untuk memasang widget alexa di blog tidaklah sulit, berikut langkah2 nya:

1. Biar cepat langsung ke http://www.alexa.com/siteowners/widgets
2. Masukkan alamat blog anda pada "Alexa Site Stats Button" misal: http://opelangi.blogspot.com , lalu klik "Build Widget"
3. Salin salah satu kode script yang anda inginkan

4. Lalu login ke blogger dan pilih "Tata Letak" dan tambahkan "Elemen halaman" baru
5. Pilih "HTML/Javascript" lalu masukkan kode script tadi dan simpan.

Selesai, sekarang rank alexa sudah terpampang di sidebar.


3 komentar:

adeska said...

setuju, Adedosol. kepada teman yg baru membangun blognya, selalu saya sarankan utk segera mendaftar di Alex dan memasang widget Alexa di blognya.
thanks for sharing.

Adedosol said...

To Adeska, Makasih mas atas sarannya, jgn sungkan mampir lg

rahmat said...

thank`s berat mas
sukses buat mas adeska

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top