Bing+Twitter= BingTweets

Federated Media & Bing mengumumkan peluncuran BingTweets, situs Web yang menggabungkan hasil pencarian Twitter dan Bing ke dalam satu halaman. Setelah sebelumnya bing menambahkan Twitter kedalam hasil pencarian kali ini Microsoft mengumumkan kerjasamanya dengan meluncurkan website BingTweets yang menyatukan hasil pencarian dengan konten berita dari Twitter.

Hal ini sebagai pembuktian dari Microsoft untuk menjadikan situs BingTweet menjadi yang pertama sukses menawarkan streaming konten Twitter dan hasil pencarian Bing semua dalam satu format halaman yang mudah untuk ditemukan.

BingTweets menggabungkan tren bertwitter dengan hasil pencarian Bing, yang memungkinkan pengguna untuk melihat lebih dalam, informasi secara real-time mengenai topik atau berita terhangat di twitter.

Untuk mencari sesuatu, anda bisa mengetikkan kata kunci di kotak pencarian di BingTweets (di bagian kanan atas) dan melihat hasil pencarian Bing di samping hasil pencarian yang terbaru yang terkait berita di Twitter.

Menurut Pihak BingTweets ini Sebagai bagian dari upaya lanjutan mereka yang terus untuk mencari alternatif search engine untuk pencarian secara real-time, membuat BingTweets yang menyatukan hasil pencarian Bing dan konten yang real-time dari Twitter dalam sebuah interface(tampilan) baru yang menarik.

Apakah kerjasama Bing dengan Twitter, membuat Bing menjadi SE yang lebih efektif? Banyak orang berbagi pendapatnya di twitter, bahwa search engine saat ini tidak melakukan pekerjaan yang bagus terhadap konten atau berita yang real-time dan sepertinya BingTweets dirancang untuk membantu anda mendapatkan berita yang fresh(realtime) dengan lebih cepat, dan mengambil tindakan atau keputusan yang lebih baik.Pengguna internet cenderung mencari berita yang masih baru untuk membantu mereka mendapatkan informasi dengan cepat, sepertinya BingTweets adalah langkah yang masuk akal untuk semua itu.

Bingtweets dapat digunakan untuk mencari konten/berita terbaru baik di Bing maupun di Twitter secara real time sehingga informasi yang didapat masih baru dan segar. Misalnya, ketika film Harry Potter and the Half Blood Prince akan diputar besok, anda mungkin ingin mencari berita atau ulasan resminya, jadwal pemutaran dibioskop, dan berita terbaru mengenai film tersebut untuk membantu anda memutuskan apakah akan segera untuk menontonnya atau tidak.

BingTweets mengumpulkan informasi dan menyaring ke dalam beberapa kategori,
seperti "Sedang Populer"(Popular Now), "Orang-orang(People), "tempat(place)" dan
" Produk"(Products) sehingga memudahkan navigasi setiap perubahan tren di
Website. Anda juga dapat mengoptimalkan suatu topik(keyword) pencarian pada
topik yang anda pilih untuk melihat hasil pencarian yang berhubungan dari Bing dan
Twitter.

Berikut adalah screenshot BingTweets.com

BingTweets
Dalam gambar ini, saya mengetikkan nama sendiri dikotak pencarian paling atas.Sebagai hasilnya disamping kiri menunjukkan berita terbaru dari twitter.Sedangkan dikanan adalah hasil pencarian Bing yang ditampilkan persis seperti kalau saya menggunakan website bing.

Pada hasil pencarian Twitter terlihat hasil yang tidak disaring.Sehingga kemungkinan hasilnya tidak sesuai dengan yang dicari pengguna. Sebenarnya mungkin daya tariknya hanya pada berita Twitternya dari pada mengunakan search engine Bing itu sendiri, karena untuk hasil pencarian masih bagus dengan google. Tapi sebagai langkah awal "Its not a bad start".Namanya juga innovasi siapa tau berhasil, semoga bermanfaat.


6 komentar:

Abi said...

Baru tahu nih ada bingtweets.com patut dicoba

angga chen said...

iya benar juga sih not bad masalahnya khan masih baru...tapi mbah google masih tetap top ya...! thanks infonya

nyegik said...

baru tau saya.....makasih informasinya ya

rusli zainal sang visioner said...

dengan kerjasama yang sempurna ini
bukan tidak mungkin kalao bing benar2
menghantam kepala om google hehe

Adedosol said...

Siap2 aja google dpt saingan berat..

arkasala said...

trims atas informasinya, segala fasilitas di internet makin komplit-plit boo. salam sukses

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top