Editor Posting Blogger Terbaru- Lebih Lengkap

Apa kabar sobat, Masih puasa kan? tetap semangat ya. Kali ini saya sekedar kasih info bahwa editor posting artikel di blogspot sekarang baru, lebih lengkap dengan penambahan fitur baru. Saya gak tau kapan tepatnya editor ini mulai ada, yang pasti ketika lagi utak atik "Pengaturan/Setting" saya melihat editor blog terbaru ini(atau mungkin saya yg ktinggalan informasi :D).

Pertama kali lihat editor ini agak kaget juga, karena sudah ada penambahan fitur terbaru yang sebelumnya gak ada di editor yang lama. Pada Dokumen toolbar ada penambahan fungsi seperti Strikethrough(coret), undo dan redo dan penambahan warna background text.



Tombol lainnya masih sama seperti editor lama seperti type font, font size, bold, italic, text color, Link dll hanya tampilannya lebih bagus lagi.
Yang lebih menarik lagi yaitu pada Opsi posting( Post Options) ada penambahan "Edit Setelan HTML" dan Pengaturan tulisan dibawah pengaturan Komentar pembaca.



Pada Post Options terdapat Setelan tulis yang mempunyai dua pilihan, yaitu apakah kode HTML yang diketik akan diterjemahkan atau diabaikan apa adanya, sehingga mempermudahkan jika sobat ingin mempostingkan kode HTML di artikel, tentu ini menyingkat waktu dari pada harus memparsing atau mengencode kode HTML yang ingin ditampilkan di dalam posting.

Satu lagi fitur yang cukup bagus yaitu penjadwalan publikasi artikel. Seperti di blog Wordpress, di blogspot kini sobat bisa menjadwalkan kapan suatu artikel yang sudah ditulis dan disimpan akan diterbitkan atau dipublikasikan. Sobat bisa menentukan pada pilihan "Post tanggal dan waktu" dan tentukan tanggal dan jam berapa suatu artikel akan diterbitkan.

Perubahan yang lain pada tampilan "Pratinjau/ Preview" artikel yang ditampilkan dijendela popup dan pada "insert image" ditampilkan semua gambar yang sudah diupload ke dalam artikel. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat mencoba sendiri, semoga bermanfaat..


11 komentar:

Haba Doenya said...

Thank U Mas

go-blogmedia said...

alhamdulillah masih puasa dan tetep blogwalking. Blogger makin mantap ajah nih. postingan yang bagus..

wi3nd said...

aLhamdulilah puasa tetap berjalan..smo9a tidak hanya lapar dan haus yan9 didapat..melainkan puasa yan9 sejatinya amien..

bahas yan9 wp ju9a doon de.. ehheh

Saung Web said...

Oh gitu toh.. tapi sy selalu pakai WLW gak langsung di bloggernya..

Anonymous said...

gak sadar ternyata ada fitur yang berguna kayak gitu, thanks informasinya sob,

adeska said...

lama ndak ngutak atik dashboard, ternyata blogspot tambah oye saja, Kang.
Link sampeyan sudah saya pasang di halaman blogroll. trima kasih.

Okezen said...

Ilmu yang sangat bermanfaat bagi blogger baru. Maksih mas...

moh karis said...

makasih udah berkunjung balik. ini komen kedua gan. cuma satu kata 'MANTAP'

Anung Yusmar said...

Pak...maaf kalau yang lama aja baru belajar...mungkinkah mengunakan yang baru... ajarkan kepada ku ya pak..

ty...salam kenal

adedosol said...

@Anung Yusmar, Sama aja mas hanya ada penambahan fitur baru aja. Sering2 ja kmari ya kita blajar bareng, atau bisa cari info diinternet banyak ko temen2 blogger yang siap membantu OK thanks

media informasi said...

matur suwon info nya bermanfaat.

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top