Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta Seo

Aku cuma seorang blogger yang cinta Seo.Yah memang, aku cuma seorang blogger biasa yang cinta Seo(Search engine optimization).aku cuma seorang blogger yang suka menulis dan mengembangkan Seo agar bisa berbagi dengan blogger yang lain.Sepertinya blog dan internet sendiri tidak dapat dipisahkan dengan Seo, yang berarti mengoptimalkan suatu halaman web atau blog agar masuk maksimal sampai halaman pertama hasil pencarian search engine seperti google.Untuk itu aku disini untuk berbagi dan belajar bersama tentang Seo walaupun aku cuma seorang blogger yang cinta Seo.

Perkembangan blog mengalami banyak perubahan seiring berkembangnya dunia internet.Dulu blog hanya sebagai tempat catatan pribadi atau diary lalu berkembang seiring jaman menjadi seperti website yang menyajikan berita yang bersifat personal maupun professional, dari artikel yang membahas tutorial blog,maupun artikel tentang bisnis online. Semua bisa ditampilkan didalam blog tergantung kamampuan blogger dalam mendesain blognya sebaik mungkin.Seperti halnya blogku yang menampilkan bermacam-macam artikel yang ditulis sederhana dan kadang tidak nyambung dengan tema blog karena aku cuma seorang blogger yang cinta Seo.

Aku cuma seorang blogger yang cinta seo walapun bukan jagoan apalagi master seo.Bermain main dengan seo memang asyik walau melelahkan tapi ada kebanggaan tersendiri jika kita sudah mencapai target atau setidaknya masuk ke halaman depan mesin pencari seperti google untuk kata kunci yang ditargetkan.Seo tidak hanya berhubungan dengan urusan backlink dan promosi, membuat konten yang baik juga bagian dari upaya Seo seperti mengoptimalkan konten blog.

Menurut wikipedi, SEO berarti upaya atau proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau alogaritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari upaya SEO sudah pasti untuk menempatkan sebuah situs web atau blog pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian(SERP/Search engine results page) berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan.

Aku cuma seorang blogger yang cinta Seo karena dengan teknik Seo yang sistematis dapat membuat blog menjadi optimal dimata search engine,misalnya dengan mengoptimalkan halaman blog ketika mengikuti kontes seo seperti kontes seo kali ini yang diadakan oleh anekatips.info yang berlangsung cuma selama sepuluh hari.

Bagi sobat blogger yang mau ikutan kontes seo dengan kata kunci aku cuma seorang blogger yang cinta Seo silahkan mumpung masih ada waktu beberapa hari lagi. Selamat berjuang..


5 komentar:

JR said...

wakh ternyata seo juga bisa buat banyak pengunjung ke blog kita ya om, makasih ya sharingnya

harry seenthing said...

kalo aku malah belum paham bener akan seo mas, jadi hanya ngasal aja....

koleksi blog said...

sep mas di websiteku aku juga gak nyangka dari 0 langsung ke 2 pageranknya padalah alexanya 5 juta haha

Eric said...

Siap mendukung dan bersaing mas... gut lak

admin said...

@JR ,bnr bgt mas eh mas ni pura2 ajah
@Harry S sama2 ngasal yg penting bs ngblog aja deh mas
@Koleksi Blog Slamat ya PRnya dah naik memang pantas mas blognya bagus bgt
@Hayo mas Eri saling dukung pasang linknya yah :D

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top