Menjadikan Windows Media Player Sebagai Pemutar Universal

Windows media playerWindows media player adalah applikasi video dan audio player bawaan system operasi windows. Applikasi windows media player secara default sudah ditambahkan ketika installasi windows seperti windows 98, 2000, xp, vista, dan yang terakhir windows 7 (seven). Windows media player mampu memutar berbagai format audio dan video seperti wma, mp3, mpg, avi dan beberapa format lainnya. Seiring perkembangan teknologi multimedia dan internet, sekarang mulai dikenal format-format video lain yang belakangan malah lebih populer khususnya untuk penggunaan diinternet dan perangkat mini player seperti type file flv yang digunakan youtube untuk memutar video disitus youtube.com. Adalagi format file video 3gp yang biasa digunakan di perangkat ponsel dan media player portable.

Sayangnya format baru yang banyak muncul sekarang ini belum didukung sepenuhnya oleh windows media player sehingga anda perlu memasang player lain( terpisah) untuk bisa memutar file video 3gp dan flv. Anda membutuhkan program lain seperti quicktime yang bisa memainkan file video dengan format baru. Saya pikir tidak praktis kalau kita harus menginstall program lagi hanya untuk memainkan format video tertentu seperti video 3gp, yah manfaatkan saja windows media player (wmp) untuk memainkan semua format video. Anda hanya perlu menambahkan codec lengkap audio dan video untuk memutar file video agar windows media player menjadi pemutar audio video universal.

Gunakan StormCodec7 untuk mengubah wmp menjadi player audio dan video serbaguna. StormCodec versi 7 ini menyediakan banyak codec atau semacam pluggin yang akan menambahkan kemampuan wmp untuk memutar type audio dan video yang sebelumnya tidak bisa diputar di windows media player.

Download Stormcodec7 untuk windows media player

Setelah download, install codec sampai selesai setelah itu windows media player sekarang bisa memainkan banyak format video termasuk flv dan video 3gp.


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top