Indonesia Menjadi Pengguna Opera Mini Terbesar di Dunia

Indonesia menjadi negara dengan pengguna Opera Mini terbesar di dunia. Ini adalah kejadian pertama kali setelah sebelumnya Rusia menempati urutan pertama untuk pengguna Opera mini terbesar lebih dari dua tahun terakhir demikian menurut Laporan Mobile Web Opera untuk bulan Mei 2010.

Hal itu didorong oleh tumbuhnya penggunaan Opera Mini di Indonesia yang sangat mengejutkan yakni 317 % sejak tahun 2009. Dalam daftar handset favorit di Indonesia ketika menjelajahi website dengan browser Opera Mini. Sementara situs yang paling banyak dikunjungi sebagian besar adalah website luar negeri dan hanya satu website lokal yang masuk daftar tersebut.

Opera Mini menguasai pangsa pasar mini browser lebih dari 76% di bulan Mei 2010 menurut data dari situs StatCounter. Halaman Website yang dibuka pengguna di Indonesia naik sebesar 570% lebih dan pertumbuhan pemakaian Opera mini naik sejak bulan Mei 2009 sebesar 317% lebih.


Total pengguna Opera Mini secara global telah mencapai lebih dari 61 juta pengguna, yang jumlahnya terus meningkat sampai 142% sejak Mei tahun 2009. Setelah Indonesia, 10 negara penggunaan Opera Mini terbanyak di bulan Mei 2010 adalah Rusia, India, Cina, Nigeria, Ukraina, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Vietnam dan Inggris.

Jumlah itu belum ditambah penggunaan Opera mini mod yang banyak digunakan untuk akses internet murah atau gratis dengan operator tertentu.


2 komentar:

Hendra @ Blogger Tutorials said...

Artikel yang sangat menarik mas, opera mini memang adalah salah satu browser yang sanagt kompetibel dgn segala jenis HP jadi wajar klo pemakainya kian hari makin banyak...:)

adedosol said...

@Hendra -> Benar mas, apalagi skrg muncul yg versi modif jd lbih bnyk lg yg pake

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top