Blokir Iklan "Penjual Mimpi"

menjual mimpiMau Gaji 6,5 Juta perhari, atau mau tahu rahasia meraih 25 juta dalam sehari, ada juga software pengisi rekening otomatis. Rahasia mesin ATM, Cara cepat Kaya Dalam sehari, Mesin uang otomatis bekerja 24 jam. Mungkin anda tidak asing lagi dengan iklan-iklan itu, apalagi bagi seorang blogger yang memanfaatkan blog untuk mencari "recehan". Iklan penjual mimpi tidak terasa sudah menyebar di blog dan website. Secara tidak langsung juga kita ikut andil "menipu" pembaca atau pengunjung blog kita dengan menyuguhkan iklan berisi rayuan yang kebanyakan menampilkan bagaimana meraih materi khususnya duit dengan cara-cara instan.


Kita juga sebenarnya sadar kalau "iklan ppc penjual mimpi" itu berbau penipuan di internet dan kadang tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Tapi apa daya, karena iklan ppc sekarang ini banyak didominasi iklan penjual mimpi yang mengobral janji. Alih-alih ingin mendapatkan "recehan" dari bisnis Pay per click, tapi secara tidak langsung sadar atau tidak kita sudah mendukung upaya pembodohan(kalau tidak mau dikatakan penipuan) terhadap pengunjung blog kita. Walaupun biasanya yang "terjebak" dan tertarik iklan penjual mimpi itu kebanyakan orang awam yang baru tahu dan mempelajari internet. Jika "para korban iklan itu" merasa tidak puas atau yang lebih parah lagi merasa ditipu, takutnya blog anda juga dicap "penipu" walaupun cuma sebagai publisher.

Sebenarnya sebagai publisher, blogger bisa menolak atau memblok iklan yang tidak sesuai keinginan. Tapi sayangnya jumlah iklan menjual mimpi masih mendominasi dan sedikit iklan yang benar-benar menawarkan product dan jasa yang real juga masih sedikit penyedia jasa PPC lokal yang menyediakan fitur untuk membatasi penayangan iklan jenis ini. Hanya beberapa broker PPC saja yang memiliki menu untuk blokir iklan bahkan blokir domain. Salah satunya adalah kliksaya.com yang memiliki fitur untuk memblok iklan tertentu. Semua iklan yang sedang tayang bisa ditampilkan dan bisa kita pilih-pilih agar nantinya iklan apa saja yang akan ditampilkan diblog.

Semoga penyedia ppc lain juga bisa menyusul untuk menambahkan fitur blokir iklan sehingga dapat memberikan banyak pilihan bagi publisher untuk menerbitkan iklan sesuai keinginan. Boro-boro menampilkan iklan yang relevan dengan tema blog seperti GA, yang tayang iklan umum saja sudah bagus yang penting bukan iklan penjual mimpi. Oh andaikan PPC lokal seperti google adsense yang menampilkan iklan sesuai isi blog, alangkah senangnya.


8 komentar:

zainudin said...

memangnya iklan seperti itu banyak benernya ya.....ato banyak boongnya...??? jadi penasaran aja

adedosol said...

@Zainudin
Iklan penjual mimpi lebih banyak boongnya, tdk sesuai janji

Arief Rahman Heriansyah said...

Wuihh,,,,

Ada artikel seunik ini,,Hee..he..

Sukses terus ya,bro!! Jgn lupa ntuk mampir kle blog ane juga

eky-by angger said...

makanya bloggu skrg non iklan,jdi pusing ...liatnya

adedosol said...

@Arif Rahman
Sdh mampi ke blogmu, slamat ya dh jd juara

@Eky
Pendapatan dr PPC lokal memang tergolong kecil bgt Um, mending maen review

tas branded said...

sebetulnya sih mereka cuma cari reseller krn semakin bnyk reseller semakin leha2 mereka itu. Padahal kalo mau penghasilan besar knp gak buka kursus cara bikin blog ppc aja ya?

taman air said...

iya nih, iklan di blog saya banyak konten dewasanya..gimana cara blok iklan dewasa ya?

Fauzi Online said...

Ada caranya niih dulu Banyak banget nih iklan dewasa berbau sex dan pornografi... sekarang udah berkurang cek di blog saya ..

step by step ada kok caranya.. OK,makasih admin

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top