Cara Memutar Dan Membalik(Flip) Video

Sudah pernah nonton video yang katanya mirip artis Cut Tari?. Bagi yang sudah pernah nonton, pasti tahu kalau video tersebut direkam dalam posisi kamera yang kurang tepat karena posisinya terbalik 90 derajat sehingga kita mesti memiringkan kepala agar dapat melihat dengan jelas adegan dalam video tersebut.

Tapi anda sebenarnya bisa kok memutar video itu agar tegak dengan cara memutar monitor komputer. Eh ga ding, sekarang anda bisa memutar video atau film apapun searah jarum jam atau kebalikannya, 90 atau 180 derajat. Bahkan video atau film bisa dibalik/Flip baik horisontal maupun vertikal. Yah gunakan saja software gratisan Free video flip and rotate yang akan membalik dan memutar film sesuai keinginan kita. Program gratis ini cukup sederhana dalam penggunaannya, cukup buka file video yang akan di "rubah", lalu pilih tombol yang tersedia dibawahnya dengan beberapa klik, video akan berubah sesuai keinginan. Ohya yang mau software gratis ini silahkan download Free video flip and rotate, kemudian install program ke komputer.


Free video Flip and Rotate


Pada button dibawah video tersebut, pilih tombol yang sesuai keinginan. Ada rotate 90 ' CCW(berlawanan arah jarum jam), rotate 90' CW(searah jarum jam), 180 ', Flip horisontal, Flip vertical atau button rotate dan flip sekaligus. Setelah itu klik tombol "Convert" dan lihat hasilnya. Semoga berguna.


6 komentar:

LG Infinia 2011 said...

Terima kasih infonya ga, kebetulan sekarang saya lagi nonton video cut tari pake LG Infinia, tapi berhubung format video aslinya kebalik, kepala kami semua yang nonmton pada miring ke kiri...abang saya sampe keseleo sakuing semangatnya...

cari cari info, ternyata mampir deh di blog ini...thanks ya info sofware pembaliknya...sekarang nonton cut tari pake LG infinia tambah yahudddddddd

bian rachman said...

mantap mastah.. makasih banget infonya
akhirnya gk buntu ide lg buat nglanjutin bikin video nya

salam,

kristanto said...

convert nya kok ngga ada? adanya yg bawah option atau save

MisbakhulM said...

jadi mudah edit foto miring
thanks sob!

AnjaSariK said...

ini dia yang dicari dari tadi
thanks gan!

Warta Cinta said...

makasih gan atas ilmunya

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top