Google Rilis +1 (Plus One) Button

Google merilis +1 Button sebagai jawaban dari Google terhadap Facebook Like Button. Tombol ini mirip button sukanya Facebook yang akan menampilkan angka sesuai dengan klik dari pengunjung yang merekomendasikan artikel yang sedang dibaca ke orang lain melalui layanan google.

Belum lama diluncurkan, Google +1 plusone button ini ternyata mendapat tanggapan yang positif dari para blogger di Internet.


Cara kerjanya adalah para pengunjung bisa meng-klik button tersebut yang dipasangkan di website anda, sebagai feedback bahwa mereka suka dengan website ataupun artikel yang ada.

Dan setiap kali ada pembaca baru ataupun pengunjung yang mengklik di button tersebut, berarti popularitas dan kualitas artikel tersebut akan semakin tinggi di mata search engine Google.

Apakah ada pengaruhnya untuk SEO? walaupun menurut google akan menaikkan serp halaman blog dari semakin banyaknya pengunjung yang klik +1 ini, namun karena layanan ini masih baru diluncurkan jadi belum terbukti. Kita hanya berharap semoga layanan baru dari Google ini dapat membantu blogger untuk meningkatkan traffic dan popularitas blog.


2 komentar:

Skydrugz said...

wuih...keren ya...

harus dicoba :D

Adedosol said...

To Skydrugz silahkan dicoba mas/mbak

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top