Alternatif Membuat Blog Wordpress dengan Domain Sendiri yang Gratis

Membuat blog wordpress dengan domain gratis.
Setelah menulis artikel mencoba domain gratis dari zymic dan membuat domain gratis di zymic ada teman saya yg kesulitan saat akan membuat atau mendapatkan domain baru dari zymic dan setelah saya coba, ternyata memang sedang ada perbaikan diserver zymic sehinggga untuk sementara tidak bisa membuat domain.Tapi yang sudah punya domain di zymic ga ada masalah, msh bisa dipake.Jadi jangan kecewa dulu ya, dan sebagai gantinya saya akan menunjukan gimana sih membuat blog wordpress tanpa domain wordpress atau wordpress dengan domain sendiri yang gratis jadi bisa ngedit maupun mengganti theme blog sesuai selera.

Ini masih seputar domain dan hosting gratis yang bisa dimanfaatkan untuk ngblog selain memakai blogger atau domain wordpress.Menggunakan mesin wordpress tetapi dengan hosting dan domain sendiri yang bukan dari wordpress, jadi kalo biasanya di wordpress domainnya bernama "namablog.wordpress.com", nah yg ini gak pake embel2 wordpress lagi melainkan domain 200u.com, sehingga nama blog menjadi "namablog.200u.com" yah lebih pendek dikit lah dan yg penting domain dan hosting ini gratis dengan kapasitas hosting 300mb dan sobat bebas mengedit maupun mengganti tema wordpress sesuka hati.

Biasanya pengguna wordpress banyak yg memakai domain dan hosting sendiri karena kurang puas ketika msh ngblog di "wordpress". Di "wordpress" anda hanya bisa mengganti template dengan tema standar . Tidak seperti di blogspot yg bebas mengedit template, di wordpress itu mustahil kalau msh menggunakan domain "wordpress", bener ga?, saya pernah beberapa kali mencoba ngblog di wordpress, tapi sempet kesel jg waktu tau kalau saya gak bisa ganti template selain template standar yg ada.Akhirnya saya pilih blogspot yg mudah di "custom" sesuai mood :D..

Sering saya merasa iri dengan tampilan blog temen2 yg pake WP dengan domain sendiri, kelihatan bagus bgt theme blognya.Tapi apa daya mau custom domain masih sayang (bukan pelit lho..tp gak ada doku .. :D), akhirnya saya coba pake domain dan hosting gratisan buat blog WP, hasilnya lumayan jadilah blog blogger.200u.com dengan mesin WP yg bs diedit templatenya.Mau?. Silahkan ikuti cara berikut :

1. kunjungi www.free-web-host.me

2. Klik "Order Now"
3. Pilih "Free Hosting = Free for life" (atau pilih "premium hosting" jika anda mau membayar untuk layanan hosting unlimitted) klik "Order"
4. Pilih "Use a sub-domain" lalu masukkan nama blog yg anda inginkan pada "sub-domain name", kalau anda pilih nama misal "blogsaya" berarti alamat blog nya adalah blogsaya.200u.com.
Klik "next"
5. Pilih "I am a new customer" jika anda baru mendaftar.
6. Isi data data yang diperlukan dan buat username dan password untuk login, jgn lupa centang "Agree"

Klik "next"
7. Cek email anda dan klik link yang diberikan di email untuk verifikasi.
8. setelah pendaftaran berhasil diverifikasi loginlah dengan username dan pasword anda.
9. disitu anda bisa mengedit profil, ganti password, maupun menambah domain baru.
10. Untuk mulai membuat blog WP masuk ke Control panel:

http://www.free-web-host.me:2082/frontend/x3/addoncgi/cpaddons.html

11. Masukkan username dan password anda.
12. Pilih "WordPress"13. Buat Admin User dan password untuk login ke Dasbor WP :
kosongkan Installation URL: jika inginkan menempatkan WP pada root domain anda.Lalu klik "Install".
14. Setelah berhasil memasang WP silahkan login ke dasbor WP anda yaitu di :

http://namablog.200u.com/wp-login.php

ganti
namablog dengan domain anda.

15. Dan mulailah ngblog dengan mesin WP tanpa domain "wordpress"

Didasbor anda, baru tersedia 2 macam template WP standar, tapi anda bisa menambahkan template baru dengan mengupload ke server hosting anda bisa lewat Control panel maupun lewat FTP, Gmn caranya? Silahkan lihat Upload File dengan software FTP.

Sampai jumpa




6 komentar:

arunaspot said...

hai, mampir juga ya di blog kamu.
wah about wordpress, kurang tertarik!heheh...

komentarnya dumx aku tunggu di blog ku ya !

king said...

wah keren nih, , , , ,
tapinya bingung juga nih hehehe bikin di wordpress mau bikin blog apa ya hmmmm ntar ye pikir2 dlo . ..

tapi tetep di tungggu ye artikel berikutnya , , ,

nino said...

Kalau membutuhkan hosting gratis untuk ikut affiliate program, nggak perlu bingung. Online Store saya ini pake hosting gratis yang dikasih affiliate program yang saya ikuti. Gratis... bandwith unlimited...

Dosol said...
This comment has been removed by the author.
Sunthree said...

aku dah beli domain dan lagi cari hostingan yang pas ni, pilih antara Wp apa Blogspot. ????

Adedosol said...

@Sunthree
Klo mau yg gratis pilih blogspot, tp klo mau punya duit lebih bs pilih wp selfhosting krn lebih lengkap, tergantung selera ding, thanks

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top