Alhamdulillah Pagerank Turun

Tanggal 27 juni kemarin google baru saja melakukan update pagerank massal atau major update. Ini merupakan update pagerank pertama setelah google meluncurkan algoritma search engine terbaru yang dikenal dengan google panda.Banyak blog dan web yang pageranknya naik, tapi tidak sedikit juga yang tumbang pagerank dibabat oleh google. Alhamdulillah termasuk blog ini pagerank turun dari 3 ke 2.

Setelah blog bertahan di PR3 selama setahun lebih, akhirnya update pagerank kemaren blog ini turun juga ke PR2. Alhamdulillah disyukuri karena mengingat blog ini sudah dihapus oleh blogger gara-gara dianggap spam blog. Padahal kenyataannya memang demikian, blog kebanyakan berisi artikel review dan jarang sekali diupdate dengan posting reguler. Itu semua karena kesibukan kerja offline dan mengurus beberapa blog lain. Semula niatnya mau custom blogspot ke domain sendiri, tapi sayangnya masih nongkrong link dari advertiser dan sampai sekarang masih rutin mendapatkan bayaran setiap bulan.

Jadi saat ini masih menunggu waktu yang tepat untuk custom domain. Saat dimana tidak ada link terjual baru bisa ganti domain biar ga ngecewain advertiser kali ya he. Patut disyukuri juga beberapa blog malah naik pageranknya jadinya bisa buat nambahin penghasilan.

Sebenarnya masalah pagerank itu masih jadi rahasia google, karena kadang tidak sesuai dengan teori SEO. Dalam teorinya backlink berbanding lurus dengan pagerank, jadi semakin banyak backlink bisa jadi pagerank semakin naik. Namun kenyataannya masih banyak faktor yang mempengaruhi peringkat blog dimata google. Berkaitan dengan algoritma google panda, justru sekarang ini kontenlah yang menjadi raja. Yah Content is King, namun ada yang nambahin Backlink is Kong. Sehingga Content + Backlink = KingKong = Sahabat Panda begitu kira-kira sebagai gambaran ngawur hehe.

Mestinya memang dua duanya jalan. Buat konten yang baik, bermanfaat, berguna, banyak dicari orang kemudian digabung dengan backlink yang kuat akan menciptakan peringkat blog yang bagus. Tapi semua tergantung google yang memberi rangking, jadi mulai sekarang cobalah untuk lebih bersahabat dengan google agar blog anda disukai sehingga berakibat peningkatan traffic lewat search engine dan pagerank yang tinggi. Tetep semangat ngblog ya terima kasih.


9 komentar:

Yohanes said...

tetep semangat sobat,..saya masih jauh dibawah Anda :)

Romadhona said...

Alhamdulillah..apapun hasilnya itulah yang terbaik bagi kita. semangat bosss. blog ane yang ini juga pernah dihapus...hihi jadi sekarang konten masih dikit banget. ga lebih dari jari tangan.. :( thanks

Adedosol said...

To Yohanes :Sama2 msh belajar mas, tetep smangat jg

To Romadhona :Semua patut disyukuri, yg penting ngblog msh lancar. soal pr tu bs dicari lg, thanks all

suretno said...

Baru dapat PR2 langsung 0, Noproblem. Yang penting masih banyak temen

Adedosol said...

Alhamdulillah klo sy turun naik mas, update juni turun jd pr2, trus ga lama blk lg pr3. Sabar aja pagerank bukan sgalanya kok, trus update blog pasti pr bs dapet.

kusosi said...

waduh..udah 2 bulan blog sy PR2
kemaren tiba2 udah PR1
ada apa ya? padahal sering update loh..

kusosi said...

Blog sy kemaren msh PR2, tiba2 hari ini udah PR1
Padahal sy termasuk rajin loh kalo ngupdate blog..
kenapa ya..??

Adedosol said...

Tingkatin kualitas konten aja mas, klo konten bagus+rajin update, mudah2an pagerank naik. Tetap semangat ngblog karena PR bukan segalanya kok.

PeNgawuR said...

Pagerank saya malah jadi 0 habis update pagerank Juni lalu, memang sih blog saya baru, padahal ingin cepat-cepat naik supaya bisa buat paid review.. hehe

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top