Blog Ini Sudah DiHapus Blogger

Hari ini saya sempat kaget pas akses blog ini muncul halaman yang menjelaskan bahwa blog http://opelangi.blogspot.com sudah dihapus oleh blogger. Lebih kaget lagi waktu nerima email dari blogger yang memberitahukan bahwa blog dihapus karena dianggap sebagai blog "SPAM". Padahal saat pagi diakses tidak ada masalah, pas siangnya baru kejadian blog dihapus.


Berikut ini pemberitahuan ketika blog diakses:

Blog telah dihapus
Maaf, blog di opelangi.blogspot.com telah dihapus. Alamat ini tidak tersedia untuk blog baru.
Apa harusnya blog Anda ada di sini? Bacalah: ‘Saya tidak bisa menemukan blog saya di Web, jadi ada di mana?’

Buru-buru login ke blogger, eh ga bisa malah minta verifikasi no. handphone. Coba login ke gmail juga sama saja minta verifikasi. Setelah coba ketik no.hp dan tunggu kode verifikasi yang dikirim google malah ga nyampe2 smsnya. Dalam keadaan panik coba browsing nyari solusi, alhamdulillah ketemu bahwa kalau verifikasi sebaiknya gunakan no gsm karena sebelumnya nyoba pake no cdma, sms ga sampai.

Setelah dicoba dengan no gsm ternyata bisa, langsung dapat sms dari google yaitu kode verifikasi untuk dimasukkan di form tersebut. Setelah bisa login ke blogger Alhamdulillah blog kembali bisa diakses pada saat tulisan ini dibuat. Entah nanti bagaimana yang penting saya sudah bisa backup artikel buat jaga-jaga kalau memang nanti blogger benar-benar menghapus blog ini.


7 komentar:

narti said...

waduh jadi takut....
koq bisa gitu ya?
tapi syukurlah, blognya sudah bisa dibuka lagi.

Jaka @psdesain.net said...

wah, ngerii juga....
mungkin google yang menganggap spam situs anda ini.

Seputar Harapan Indah said...

sebaiknya memang rutin backup blog kita... karena biasanya menyesal itu dibelakangan ! Bagaimana pun kita harus siap resiko, namanya saja numpang... namun demikian kita tidak perlu takut berlebihan... selama kita tidak menyalahi aturan yang ada pasti akan aman aman saja... selebihnya pasti ada solusi selama kita bisa berkomunikasi... happy blogging !

Adedosol said...

@Narti, Alhamdulillah sudah bs diakses lg mbak
@Jaka @psdesain.net, Memang blog ini kebanyakan artikel paid review nya hehe..

@Seputar Harapan Indah, Terima kasih sudah mengingatkan, sebenarnya saya sudah pasrah klo harus kehilangan blog, tp ternyata blogger masih berbaik hati. Thanks to blogger.com and google

SEO Basic said...

pernah nich mas aku ngalami seperti itu. memang akun Google-nya dikembalikan tapi bloggernya hilang. setelah ku ingat2 apa yang telah sy perbuat sebelumnya ternyata (sepertinya) saya komen di blog "mati" yang dah ke banned ma google. sekarng lebih ati2 dah... :)

PersonalBlog otodidak acak kadul said...

Wah saya br mngalaminya kmarin.. Trs stelah blog kembali/ apkah kita update smua posting+seo lg dari awal?Soalnya pageview.Pr dan alexa jd turun..Bagi2 share ilmunya+pngalamanya ya gan.Salam knal semua..

Unknown said...

aku udah masukin code verivikasinya tpi blog saya tetep aja tidak bisa diakses.please kasih solusi all

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top