Giliran Domain Uni.cc dibanned Google

Entah mulai kapan domain uni.cc dibanned dari pencarian google. Sampai artikel ini ditulis, domain uni.cc bernasib sama dengan domain co.cc dan co.tv yang dideindex oleh google. Alhasil domain ini pun lenyap dari halaman pencarian google. Kabar deindexnya domain uni.cc membuat banyak pengguna domain gratisan tersebut kecewa dan mengeluh, banyak dari mereka mempertanyakan alasan dibannednya domain itu.


Mungkin ada yang belum dengar atau tahu tentang domain uni.cc adalah layanan domain gratis yang disediakan untuk domain blog atau website. Hampir sama dengan domain co.cc, uni.cc juga dapat dikustom untuk blog, misal untuk blog berflatform blogspot, wordpress maupun joomla.

Alasan Google membanned domain uni.cc, saya kira mungkin hampir sama dengan alasan dibannednya co.cc. Kemudahan custom domain gratis malah menjadi boomerang, karena domain rawan digunakan untuk hal-hal yang merugikan atau dianggap tabu oleh google seperti black SEO, Spam blog, Agc dan aktifitas lainnya.

Dengan dibannednya domain uni.cc tentu efeknya cukup besar, seperti co.cc yang banyak dipakai untuk bisnis lewat blog tentu akan mengalami kerugian besar. Deindex berarti kehilangan traffic kunjungan dari search engine, dan ini kerugian yang besar jika anda memakai domain tersebut untuk bisnis online. Lebih baik pagerank turun atau hilang daripada dideindex google karena berarti kehilangan traffic pengunjung dari search engine.

Sebagai pengguna domain gratisan sebaiknya mulai dari sekarang untuk berpikir ulang apakah akan terus memakai domain tersebut dengan resiko deindex atau menggunakan domain TLD seperti com, net, info, org tapi tentu saja kita mesti membayar biaya domainnya tiap tahun. Atau kalau mau yang sedikit aman ya gunakan domain blogspot walaupun banyak juga yang terkena kasus penghapusan blog oleh pihak blogger.


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top