5 Alasan Mengapa Google Deindex Domain CO.CC

Tentu Anda masih ingat berita tentang di deindexnya domain co.cc di hasil pencarian google. Kejadian ini memang cukup mengejutkan apalagi buat sobat blogger yang menggunakan co.cc sebagai domain blognya. Mungkin anda masih bertanya-tanya mengapa google sampai tega memberantas domain tersebut apalagi yang sudah punya banyak blog dengan domain co.cc.


Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa google membanned domain co.cc setidaknya dari sudut pandang saya sendiri, antara lain:

  1. Mudahnya mendapatkan domain dan mudahnya kostumasi domain dari A-Z bisa dilakukan co.cc. Anda bisa menambahkan CNAME, A, MX Record maupun Name server pointing sehingga memudahkan user mengarahkan domain kemanapun, bahkan sebelumnya cenderung semakin banyak blogspot yang dicustom ke domain co.cc.
  2. Banyaknya co.cc yang digunakan untuk blog SPAM, AGC, duplikat konten (Copy-paste), Cyber crime (Kejahatan dunia maya), Phissing (Penipuan), Fake login site (Situs palsu).
  3. Adanya laporan serangan eksploitasi yang berasal dari domain co.cc. Symantec pembuat antivirus Norton dalam blognya memaparkan telah terjadi 12 juta serangan eksploitasi yang berasal dari domain CO.CC dalam kurun waktu selama 6 bulan terakhir.
  4. Domain seperti co.cc, co.tv, wo.tc, cz.cc, uni.cc dan lain-lain masuk dalam daftar domain yang terindikasi sebagai Malicious URL atau web yang berpotensi membahayakan pennguna internet. Tapi meskipun begitu google tidak membanned semua domain yang terindikasi mengandung malicious URL.
  5. Algoritma google panda. Efek algoritma panda memang cukup signifikan, dimulai dengan penghapusan blogspot yang melanggar TOS, update pagerank sampai deindex beberapa domain.
Memang sih tidak semua pemakai domain co.cc melanggar aturan. Banyak diantara mereka adalah blogger yang serius ngblog. Namun ibarat pepatah "Karena nila setitik, rusak susu sebelanga" apalagi ini bukan setitik nila lagi, melainkan mungkin seember nila. Bahkan saat ini google juga sudah deindex domain co.tv, berikutnya siapa lagi yang bakal dibanned?.Kita tunggu saja kabar selanjutnya.


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top