Pilih Pagerank Atau Traffic?

Berita update google pagerank beberapa hari yang lalu masih banyak dibahas dibeberapa blog dan forum. Walaupun algoritma google panda kelihatan menyeramkan toh akhirnya banyak blogger yang merasakan kenaikan pagerank. Bahkan beberapa blog barupun mengalami peningkatan google pagerank. Sepertinya google mau menunjukkan sikap keberpihakannya kepada blogger. Namun tidak sedikit juga yang ranking pagerank turun termasuk blog ini mungkin karena dianggap banyak melakukan spam.



Kabar lain yang juga masih jadi perbincangan setelah update pagerank yaitu google men-deindex domain co.cc. Alhasil domain ini hilang dari peredaran dan google tidak lagi mengirimkan traffic ke blog dengan domain co.cc. Tentu ini kabar mengejutkan bagi sobat yang menggunakan co.cc sebagai alamat blog apalagi sebelumnya Facebook juga menjegal domain co.cc karena dianggap bisa membahayakan pengguna mereka.

Kalau dipikirkan lebih jauh, sebenarnya lebih menyakitkan blog di deindex daripada kehilangan pagerank. Deindex berarti blog dan seluruh artikel dihapus atau sengaja disembunyikan oleh google sehingga tidak akan muncul dihalaman pencarian. Buat apa pagerank tinggi kalau blog deindex tidak ada artinya, seperti itulah yang terjadi dengan situs induknya co.cc yang saat ini memiliki PR7.

Jadi pilih mana pagerank atau traffic?. Bagi saya mending pilih traffic reguler yang berasal dari search engine seperti google dari pada pagerank yang tinggi tapi miskin kunjungan. Walaupun tidak semua kunjungan datang dari google, bisa juga datang dari refferal site atau direct, namun itu sedikit sekali. Rata-rata google mengirimkan kurang lebih 80% dari total traffic suatu blog.

Jika blog Anda punya 1000 visitor perhari, itu sekitar 800 pengunjung berasal dari google. Nah kalau blog di deindex berarti Anda akan kehilangan sekitar delapan ratus orang perhari yang tersisa hanya 200 orang yang berasal dari pengunjung langsung dan dari refferal site (bisa dari situs jejaring social seperti Facebook, Twitter, situs social bookmark dan lain-lain).

Maka dari itu, jika saat ini pagerank blog anda turun atau belum naik sama sekali, bersyukur dan tetaplah semangat. Pagerank bukan segalanya, ada hal lain yang lebih penting yaitu traffic yang bisa anda dapatkan dari search engine. Dengan fokus ke traffic kunjungan, InsyAllah pagerank bisa diraih. Tetap semangat


11 komentar:

Skydrugz said...

kabart buruk buat yg .co.cc


sy juga lbh pilih traffic klo bgt adanya

Adedosol said...

Buruk bgt sky, klo dh deindex bisnis bs brantakan

Toys and Hobbies said...

saya termasuk blog baru yg kebagian PR mas, klo saya lbh milih trafik walau ilmu msh sedikit gini :)

Jasa Pembuatan Blog said...

kalau kuunjungan dari blog lain rasanya nggak terlalu ma'nyus..
tapi kalau dari google ada kepuasan tersendiri..

hehe

Adedosol said...

To Toys and Hoobies : Selamat ya sdh kebagian kue dr google

To Jasa Pembuatan Blog :Yg paling bnyk memang dr google mas, klo mau alternatif lain maksimalin facebook dan twitter buat mendatangkan traffic

Muhammad Bayu Isa said...

Ane stuju dah....Page rank bukan segala nya....silahkan tengok lapak ane mas bro...Blog Satu Untuk Indonesia

http://mbayuisa.blogspot.com/

@iniunik said...

Kalau bisa dua-duanya kenapa tidak :) .... hehehe ... ya traffic ya pagerank ...

admin said...

pantas aja domain co.cc yang biasanya berada pada 10 besar GS hilang semua
kasian juga yang punya domain co.cc pasti kehilangan pengunjung yang sangat banyak tuh

PeNgawuR said...

Kalo seperti itu adanya, saya lebih memilih traffic..

Adedosol said...

Banyakin traffic dl mas, bri pagerank ngikutin

mink said...

mulai beburu traffic lupakan dulu pagerank,,,:D

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top