Paid Review Memang Bisnis Yang Menggiurkan

Info paid review memang tidak ada habisnya, karena bisnis ini memang masih cukup menjanjikan bagi sebagian blogger matre. Informasi, panduan dan berita seputar bisnis paid to review banyak diburu para blogger apalagi yang masih newbie seperti saya.

Bisnis paid review mulai banyak diminati blogger maniak karena prosesnya yang mudah, hanya membuat artikel review untuk dipublikasikan di blog sendiri malah dapat duit, itung-itung sekalian update blog. Walaupun sebenarnya tidak sesimple dan segampang itu, karena ada broker(julukan untuk makelar yang mempertemukan antara pemesan review/advertiser dan publisher/blogger) tertentu seperti loudlaunch yang mekanisme panjang dalam pengerjaan review.Belum lagi persyaratan blog yang diterima biasanya minimal Pagerank 3 dan sudah mempunyai banyak link popularity di search engine.

Mudah jika sobat sudah punya blog yang matang dalam artian sudah mapan baik pagerank maupun alexa. Bila blog bagus sudah diapprove tinggal tunggu job order mengalir ke akun kita di broker seperti sponsoredreviews, blogsvertiser, linkworth, reviewme dan lain-lain. Apalagi rata-rata nilai job review besar sesuai dengan nilai blog, satu lagi, kita dibayar dengan dollar cing, itu yang ga nahan :D.

Kalau dulu saya bermimpi ingin mencoba dibisnis adsense ternyata susah bener. Selain membutuhkan artikel yang bermutu dan optimalisasi blog agar traffic naik(iya dong, kalau blog sepi siapa yang mau klik iklan adsense-nya) juga masalah kata kunci yang bernilai tinggi sampai masalah dibannednya beberapa publisher karena melanggar Tos membuat kepala saya mumet snut-snut mau pecah, yah maklum masih newbie.

Akhirnya ketemulah paid review, bisnis yang cukup menghasilkan walaupun masih dalam angka ratusan ribu perbulan tapi lumayanlah untuk mencari sesuap nasi bahkan untuk biaya internet perbulan. Bisnis paid review mungkin sudah mengalahkan idealisme saya, idealisme dan matrealisme melebur menjadi satu dalam paid review. Tapi tidak apalah yang penting gak merugikan orang lain, toh saya enjoy.

Saking terlenanya dapat job review malah saya jarang update blog dengan artikel sendiri. Bahkan mungkin blog saya sudah pindah haluan dari pertama yang membahas komputer dan internet eh malah sekarang jadi menulis bisnis internet walaupun sebenarnya masih ada hubungannya.

Bagaimana kabar sobat semua dengan bisnis paid review-nya apakah sudah banyak menghasilkan? Share disini ya.


8 komentar:

Skydrugz said...

sampai sekarang sy belum mengerti cara review blog....

kalau dibanding sama pasang iklan, yg mana lbh menguntungkan?

Salam kenal...

adedosol said...

@Skydrugz anda harus mendaftar di broker ptr dulu,,setelah itu tunggu ada job review.

klo dibanding iklan ppc paid review lebih menghasilkan,,apalagi klo ppc lokal,kecuali anda punya blog rame dengan niche keyword trus pake google adsense mungkin lebih besar..

salam kenal jg

eky said...

No comment akh...ga..mudeng...yah maklum masih bayi bro...salam bwt tmn blogger cmua

adedosol said...

@Eky sama2 blajar Um :D

Qori said...

ane ikut ptr udah menghasilkan 30$
mulai sejak januari 2010...
10 $ langsung dibelikan domain, sisanya masuk kerekening bank lokal ane.
trus, akhir-akhir ini saya sepi job yah?

adedosol said...

@Qory coba cari peruntungan di broker lain seperti loudlaunch,smorty dan yg terbaru verticalblogger, siapa tau nambah job.

kalau msh ngandelin 1-2 blog memang msh sepi jobnya.. tambain blognya biar job makin banyak..

Anonymous said...

saya masi kurang mengerti tentang paid per review bisa jelaskan lebih detail nda om..Maklum masi newbie..hehehe

Adedosol said...

@Anony
Silahkan baca2 artikel di kategori paid review, thanks

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top