Berburu Job Review Di Linkworth

Linkworth adalah broker paid review yang paling favorite setelah sponsoredreviews setidaknya menurut penilaian saya. Di Linkworth tersedia banyak job bukan hanya job review (di Linkworth biasa disebut linkpost) melainkan juga job-job lain seperti linkwords(PPC) ada juga linkads(TLA) seperti di blogsvertise.

System bagi hasil yang besar untuk blogger yaitu 70/30 (30% untuk linkworth) membuat nilai job dilinkworth rata-rata cukup besar melebihi nilai job di sponsoredreviews yang sekarang SR mengurangi jatah blogger menjadi 50/50 (fifty-fifty). Hal ini yang membuat para blogger banyak berburu job(job hunting) dilinkworth selain mencari peruntungan di broker lainnya seperti di Loudlaunch.

Untuk bulan april kemarin blog saya ini dari linkworth sudah menyumbangkan sekitar 40 dolaran belum dari broker lain seperti loudlaunch, sponsoredreviews, blogsvertise, dan yang terbaru verticalblogger yang masih menunggu payout pertama. Rata-rata nilai job di linkworth antara $8-$25 (ada juga $30) tergantung ranking blog(PR dan alexa).

Banyaknya job yang tersedia belum tentu disetujui oleh advertiser karena mekanismenya hampir sama dengan sponsoredreviews hanya saja di linkworth nilai job tidak perlu ditawar lebih rendah, semua penawaran sesuai dengan harga review yang disediakan advertiser. Berikut ini beberapa tips agar dapat job review di linkworth:

1. Daftarkan blog yang sudah berPR(pagerank) minimal 1. Pengalaman bermain paid review di linkworth banyak yang mensyaratkan PR1 keatas walaupun banyak juga yang mengharuskan minimal PR3. Dengan adanya pagerank itu menunjukkan bahwa blog sudah eksis lama dan sudah banyak terindex search engine(ini yang penting juga).

2. Sebaiknya gunakan domain sendiri untuk blog. Jika blog anda masih memakai domain gratisan misal masih pakai nama ***.blogspot.com seperti blog ini, mungkin anda harus memikirkan untuk meng-custom domain blogspot dengan domain sendiri. Kenapa begitu? Ada beberapa advertiser yang tidak menerima review diblog berdomain gratisan seperti blogspot (menurut saya mungkin karena ada berita penghapusan beberapa blog blogspot oleh google, tapi ini hanya perkiraan saja). Kalau blog blogspot saya ini saja bisa menghasilkan -/+ $40 perbulan dari linkworth bagaimana kalau sudah berdomain sendiri meskipun hosting masih diblogger tentu bisa menghasilkan dollar lebih banyak lagi.

3. Sering-seringlah login. Di linkworth job yang tersedia harus di accept atau disetujui dulu oleh kita baru setelah itu tunggu persetujuan dari advertiser. Semakin banyak dan sering kita accept job kemungkinan besar banyak job yang disetujui oleh advertiser. Sebelum job kita setujui linkworth tidak akan mengirim pemberitahuan lewat email apakah ada job yang tersedia atau tidak. Jadi blogger yang sering login dan ngebid(istilah di sponsoredreviews) akan semakin terbuka peluang mendapatkan banyak job review dilinkworth.

4. Kerjakan dan selesaikan job review sebelum deadline. Bila anda terima job review segeralah kerjakan dengan sebaik-baiknya, semakin cepat semakin bagus tapi tentunya tetap memperhatikan kualitas artikel seperti grammer dan konten review yang relevan sesuai permintaan advertiser.

Mungkin tips-tips diatas sudah sering dibahas webmaster khususnya para suhu dibisnis paid review, tapi semoga bisa menambah wawasan dan job review terus datang agar income bertambah. Ini yang disebut blogging profit atau ngblog yang menghasilkan duit. Akhirnya Selamat berburu dollar diLinkworth jangan lupa siapkan amunisinya(PR dan alexa) agar job review yang tersedia bisa lebih banyak lagi. Bravo ..


6 komentar:

adeskana said...

2009 pernah bermain di sini, kang Ade. tp setelah kena imbas PR menjadi nol, job2 pada berhenti semua. :(. sukses selalu,kang Ade.

adedosol said...

@Adeskana, mungkin dah resiko yah mas klo blog buat maen ptr,

Tp klo PR dianggurin sayang mas, mending dimanfaatkan. ternyata mas Adeska lebih berpengalaman yah, mksh dh mampir

kaswid said...

mas aku pake blogspot di reject terus....kok punya mas bisa ya?

adedosol said...

Mas Kaswid, Selain PR, alexa jg mesti diperhatikan agar diapprove di LW, coba kurusin dulu alexa dan perbanyak backlink

Iseng Ngeblog said...

Apa iya gan pake blogspot bisa diterima ? saya pas daftar pake blogspot otomatis di tolak (PR3 & alexa 300 ribuan).

adedosol said...

@Iseng ngblog
Blog ini diterima dan msh lancar dpt job, coba daftarkan lg smoga diterima, thanks

Post a Comment

Silahkan memberi komentar, saran, kritik atau masukan tentang artikel atau blog ini
Do not insert a link on comment box or you will be considered a spammer

 
Seo marketing © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top